Home / Lamandau

Senin, 27 Juli 2020 - 18:25 WIB

Puluhan Personel Polres Lamandau Rapid Test Massal

NANGA BULIK, KaltengEkspres.com – Guna memastikan kondisi kesehatan personel Polres Lamandau selama masa pandemi Covid-19, Polres Lamandau menggelar rapid test massal terhadap personelnya. Kegiatan rapid test ini di laksanakan di Aula Joglo Mapolres Lamandau, Senin (27/7).

Setidaknya ada 42 personel polres lamandau yang mengikuti rapid test masal ini. Berdasarkan hasil yang diperoleh, seluruh personel yang mengikuti test dinyatakan Non Reaktif (NR) covid-19.

Kapolres Lamandau AKBP Titis Bangun Handoyo Putro melalui Wakapolres Kompol Harman Subarkah mengatakan, kegiatan ini sebagai antisipasi sekaligus menindak lanjuti perintah pimpinan agar melaksanakan rapid test kepada Personel Polres guna mengetahui kondisi personel yang bertugas.

Baca Juga :  Polda Kalteng Amankan Warga Kinipan

“Kegiatan ini sebagai antisipasi Polres Lamandau dalam menindaklanjuti perintah pimpinan untuk melaksanakan Rapid test Personel Polres Lamandau,” ujarnya, Senin (27/7).

Ia menjelaskan, bahwa rapid test terhadap para personel polres penting dilakukan karena personil berhadapan dan berinteraksi dengan banyak pihak.

“Meski sudah menjalankan tugas sesuai protokol kesehatan, kita tidak tahu, apakah masyarakat tersebut reaktif atau tidak. Terlebih personil, sering berhadapan dengan masyarakat, yang mungkin baru pulang dari zona merah,”paparnya.

Baca Juga :  Bupati Hendra Lesmana : Desa Harus Mandiri dan Sejahtera

Ia menyebutkan, rapid test yang dilaksanakan oleh Urkes Polres Lamandau ini dalam rangka mencegah penyebaran virus covid-19 khususnya pada personel Polres. Dan, hasilnya semua negatif covid-19.

“Alhamdulillah, semuanya hasilnya negatif, dan himbauan untuk setiap personel polri yang bertugas, supaya tetap memperhatikan 13 protokol kesehatan yang berlaku untuk aparat keamanan,” pungkasnya. (cho)

Share :

Baca Juga

Lamandau

Ingat! Mulai 23 Juli, Satlantas Gelar Operasi Patuh 2020

Daerah

Dinkes Lamandau Tancap Gas Turunkan Angka Stunting 

Lamandau

Aksi Pencurian Tas di Rumah Dokter Terekam CCTV

Daerah

Sudah Ada Rumah Restorative Justice di Lamandau

Daerah

Pukuli Perempuan, Pemuda Tanggung Diamankan

Daerah

Pemkab Lamandau Raih Predikat Baik

Lamandau

Ini Daftar Penumpang Tewas dan Terluka Laka Bus Yesoe

Daerah

Delapan Penjudi Digelandang ke Kantor Polisi