Home / Kapuas

Jumat, 31 Juli 2020 - 19:34 WIB

Pelaku Penusukan Warga Lupak Dalam Diringkus Polisi

Pelaku saat diamankan di Mapolsek Kapuas Kuala Kamis (30/7).

Pelaku saat diamankan di Mapolsek Kapuas Kuala Kamis (30/7).

KUALA KAPUAS, KaltengEkspres.com – Jajaran Polisi Sektor (Polsek) Kapuas Kuala Kabupaten Kapuas meringku seorang pemuda bernama Ilham (24). Ia ditangkap karena melakukan penusukan terhadap seorang warga Desa Lupak Dalam Kecamatan Kapuas Kuala Kabupaten Kapuas.

Peristiwa ini terjadi di pinggir ruas Jalan Tanjung Raya Desa Lupak Dalam Kecamatan Kapuas Kuala, Kamis (30/7/2020) malam, sekira pukul 18.30 WIB.

Kapolsek Kapuas Kuala AKP Waryono mengatakan, penangkapan terhadap pelaku ini berawal saat pihaknya menerima informasi telah terjadi penganiayaan berat di lokasi setempat. Menindaklanjuti informasi ini, pihaknya kemudian mendatangi lokasi dan menangkap pelakunya.

Baca Juga :  Dandim Akui Kepatuhan dan Ketaatan Warga Kapuas Lebih Meningkat

“Dari keterangan yang kita peroleh, kejadian berawal saat pelaku sedang ngobrol dengan temannya di pinggir jalan, tiba-tiba datang korban dan langsung memukul pelaku berulang kali hingga pelaku terpental,”ungkap Kapolsek.

Saat dalam kondisi terdesak ini lah, pelaku melakukan perlawanan dengan mengambil sebilah pisau yang diselip dipinggangnya kemudian menusukan sebanyak dua kali ke perut korban hingga akhirnya korban tersungkur dan meminta tolong pemilik warung bernama Sunar yang berada dekat tempat kejadian perkara. S

Baca Juga :  Malam Idul Adha, Dapur Rumah Petani Padi Terbakar

“Saat itu juga saksi Sunar ini langsung membawa korban ke Puskesmas Lupak Dalam untuk mendapatkan pertolongan petugas medis. Adapun barang bukti yang diamankan anggota Polsek Kapuas Kuala yaitu satu bilah pisau dengan panjang 17 cm,”ujarnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku dikenakan pasal 351 ayat 2 KUHP dengan ancaman pidana paling lama 5 tahun penjara. (as/hm)

Share :

Baca Juga

Kapuas

Empat Bangunan Rumah Warga di Kapuas Hangus Terbakar

Kapuas

Tak Penuhi 6 Syarat, Desa Sulit Cairkan ADD dan DD Tahap III

Kapuas

Seruduk Belakang Mobil, Siswa SMA Pingsan

Kapuas

Diamuk Jago Merah, Dua Rumah di Terusan Raya Luluh Lantak

Kapuas

Ketua KPU Kapuas : 1.001 PPDP Lakukan Coklit dan Sudah Rapid Test

Kapuas

Cegah Covid-19, Polsek Kapuas Hulu Gelar Operasi Yustisi

Kapuas

Polisi Amankan Ribuan Obat Tanpa Izin Edar di Kapuas

Kapuas

Jago Merah Mengamuk di Dadahup, 8 Rumah dan 1 Sarang Walet Hangus Terbakar
error: Content is protected !!