Home / Seruyan

Selasa, 16 Juni 2020 - 11:26 WIB

Wabup Seruyan: Dua Raperda Inisiatif DPRD Sesuai Persyaratan

Wakil Bupati Seruyan, Hj Iswanti

Wakil Bupati Seruyan, Hj Iswanti

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Wakil Bupati Seruyan, Hj Iswanti menyatakan bahwa dua raperda inisiatif pihaknya dapat menerima dan siap melanjutkan pembahasan dua rancangan Peraturan Daerah yang merupakan inisiatif DPRD setempat.

Kesiapan tersebut karena dua raperda inisiatif DPRD tentang Badan Permusyawaratan Desa maupun Pengangkatan, Pemberhentian Perangkat Desa dan Pengisian Kekosongan Perangkat Desa tersebut telah memenuhi syarat.

“Kedua raperda inisiatif tersebut telah kami terima beberapa waktu lalu dari DPRD. Dan, setelah dilihat dari berbagai aturan, sudah memenuhi syarat untuk dibahas dan ditetapkan menjadi perda,” katanya, Selasa (16/06/2020).

Baca Juga :  Bupati Dorong ASN Pelihara Semangat Kerja

Iswanti mengatakan, perlu diketahui bersama bahwa Raperda kabupaten Seruyan tentang Badan Permusyawaratan Desa dan Raperda tentang pengangkatan, pemberhentian perangkat desa dan pengisian kekosongan perangkat desa, merupakan rancangan produk hukum yang ditunggu-tunggu oleh pemerintah daerah dan sangat membantu dalam hal pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan desa.

Wabup Seruyan pun mewakili Pemerintah Kabupaten Seruyan mengucapkan terima kasih kepada pihak eksekutif atas inisiatif, ide dan pemikiran selama proses perencanaan dan penyusunan kedua raperda tersebut.

Baca Juga :  Pembangunan RSUD Hanau Sudah 99 Persen

Harapannya kedua raperda tersebut dapat dibahas secara bersama-sama serta segera ditetapkan menjadi perda.

“Kami berharap dengan kerja sama yang baik, kedua Raperda ini ditetapkan menjadi peraturan daerah yang selaras dengan program pemerintah sesuai perkembangan kehidupan masyarakat, khususnya bagi pemerintahan desa di kabupaten Seruyan,” harapnya. (Ro)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Camat Seruyan Hilir Sebut Perusahaan Sudah Ganti Rugi

Seruyan

DPRD Seruyan Bentuk Pansus Raperda RTRW

Seruyan

Pemkab Seruyan Bakal Tetapkan HET Gas Elpiji

Seruyan

Tiang Amblas, Jembatan Layang Asam Baru Miring

Seruyan

Perusahaan Diminta Aktif Cegah Karhutla

Seruyan

Kapolres Seruyan Ingatkan Pemuda Jauhi Narkoba

Daerah

Mencari Ikan, Nelayan Pematang Limau Temukan Mayat Mengapung

Seruyan

Pemkab Seruyan Targetkan PAD 2019 Sebesar Rp 124 Miliar