Home / Seruyan

Jumat, 12 Juni 2020 - 19:00 WIB

Tunggu Putusan Gugus Tugas, Kemenag Masih Tutup Rumah Ibadah di Seruyan

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Seruyan, H Hasanudin

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Seruyan, H Hasanudin

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Seruyan hingga saat ini belum berani membuka rumah ibadah, karena belum adanya keputusan langsung dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Seruyan untuk memberikan rasa aman apabila dilaksanakan shalat berjamaah, seperti shalat Jumat.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Seruyan, H. Hasanudin menjelaskan sejak pertemuan terbatas di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Seruyan, Yulhaidir pada tanggal 1 Juni 2020 lalu dalam rangka membahas surat edaran Menteri Agama (Menag) tentang pembukaan rumah ibadah hingga sekarang, pihaknya belum menerima instruksi langsung. Maka dari itu, ibadah tetap dilakukan di rumah masing-masing.

Baca Juga :  Jaring Putra Daerah, Pemkab dan Polres Jalin Kerjasama

“Kita tidak bisa mengambil keputusan begitu saja tanpa berkoordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Seruyan, guna memberikan rasa aman dalam melakukan ibadah. Hingga sekarang belum ada instruksi. Maka dari itu, untuk shalat Jumat hari ini tetap dilakukan di rumah saja demi keaman kita bersama,” ucapnya, Jum’at (12/06/2020).

Baca Juga :  Promosi Potensi Seruyan, Bupati Seruyan Diundang Kedubes RI ke India

Dijelaskan, harus ada pengecekan dan pemantauan dari Tim Gugus Tugas kalau nantinya rumah ibadah akan dibuka. Tanpa pengecekan dan pemantauan yang ketat, tidak ada jaminan diantara kita akan terpapar Covid-19.

“Saya minta harus ada pengecekan dan pemantauan yang ketat dari Tim Gugus Tugas kalau pun nantinya rumah ibadah. Kita menghindari kemungkinan terpapar. Ini untuk kepentingan bersama,” tandasnya. (Ro)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Tetap Profesional, Meski Anggota Keluarga Ikut Caleg

Seruyan

Pasar Kuala Pembuang Berkobar

Seruyan

Bupati Canangkan Hasil Panen Petani Seruyan Ditampung BUMD

Seruyan

24 Kelompok Tani di Seruyan Terima Bantuan Alsintan

Seruyan

Pemkab Apresiasi TMMD di Seruyan

Seruyan

Bupati Seruyan Resmikan Sirkuit Kalingkala

Seruyan

Dewan Imbau Petani Pelihara Bantuan Alsintan

Seruyan

Pjs Bupati Seruyan Sebut RSUD Kuala Pembuang Perlu Dibenahi 
error: Content is protected !!