Home / Seruyan

Jumat, 12 Juni 2020 - 19:00 WIB

Tunggu Putusan Gugus Tugas, Kemenag Masih Tutup Rumah Ibadah di Seruyan

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Seruyan, H Hasanudin

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Seruyan, H Hasanudin

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Seruyan hingga saat ini belum berani membuka rumah ibadah, karena belum adanya keputusan langsung dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Seruyan untuk memberikan rasa aman apabila dilaksanakan shalat berjamaah, seperti shalat Jumat.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Seruyan, H. Hasanudin menjelaskan sejak pertemuan terbatas di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Seruyan, Yulhaidir pada tanggal 1 Juni 2020 lalu dalam rangka membahas surat edaran Menteri Agama (Menag) tentang pembukaan rumah ibadah hingga sekarang, pihaknya belum menerima instruksi langsung. Maka dari itu, ibadah tetap dilakukan di rumah masing-masing.

Baca Juga :  Masyarakat Harapkan Destinasi Wisata Dibenahi

“Kita tidak bisa mengambil keputusan begitu saja tanpa berkoordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Seruyan, guna memberikan rasa aman dalam melakukan ibadah. Hingga sekarang belum ada instruksi. Maka dari itu, untuk shalat Jumat hari ini tetap dilakukan di rumah saja demi keaman kita bersama,” ucapnya, Jum’at (12/06/2020).

Baca Juga :  Dewan Dorong Pemkab Pantau Serapan Anggaran 2018

Dijelaskan, harus ada pengecekan dan pemantauan dari Tim Gugus Tugas kalau nantinya rumah ibadah akan dibuka. Tanpa pengecekan dan pemantauan yang ketat, tidak ada jaminan diantara kita akan terpapar Covid-19.

“Saya minta harus ada pengecekan dan pemantauan yang ketat dari Tim Gugus Tugas kalau pun nantinya rumah ibadah. Kita menghindari kemungkinan terpapar. Ini untuk kepentingan bersama,” tandasnya. (Ro)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Promosi Potensi Seruyan, Bupati Seruyan Diundang Kedubes RI ke India

Seruyan

Dua Pengedar Sabu Hanau Dibekuk Polisi

Seruyan

Ngeri, Sesosok Mayat Ditemukan Mengapung

Seruyan

Peduli Keselamatan Pelajar, Polres Seruyan Beri Layanan Penyeberangan Jalan

Seruyan

Wabup Kunker ke Kecamatan Danau Sembuluh

Seruyan

Berantas Pekat, Polres Seruyan Giatkan Dua Operasi Selama Ramadan

Seruyan

Pemkab Seruyan Peringati HUT Korpri dan Hari Guru

Seruyan

Sebelas ASN Seruyan Bakal Diberhentikan Tidak Hormat