Home / Kapuas

Jumat, 12 Juni 2020 - 21:26 WIB

PPDI Kapuas Minta Perhatian Pemerintah Daerah

Kuala Kapuas,KaltengEkspres.Com -Jumlah penyandang disabilitas yang ada di Kabupaten Kapuas cukup banyak namun selama ini mereka merasa kurang mendapat perhatian dari Pemkab Kapuas.

Ketua Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Kapuas ,Agus Ijul Kursinadi mengatakan bahwa mereka selama ini kurang mendapat perhatian dari pemerintah daerah.

“Selama ini kami tidak pernah mendapat bantuan dari APBD, sehingga kami kesulitan untuk operasional, termasuk mengelola sekretariat dan bayar listrik,ATK maupun biaya lainnya.” Kata Agus Ijul Kursinadi kepada KaltengEkspres.com Jum’at (12/6/2020).

Ia juga membeberkan, PPDI merupakan organisasi resmi dan diakui oleh kementerian sosial dan keputusannya ada diseluruh daerah di Indonesia dan rata rata mendapat bantuan dari pemerintah daerah setempat.

Baca Juga :  Lolos Seleksi Ketat, 65 Perangkat Desa Kecamatan Bataguh Dilantik

“Sementara kita Kabupaten ini, tidak pernah mendapat bantuan, meskipun sudah beberapa kali mengusulkan kepada pemerintah daerah melalui SOPD terkait,” keluhnya.

Sebagaimana diketahui kata pria yang akrab disapa Agus itu, organisasi yang dirinya pimpinan tersebut, sebelumnya bernama organisasi penyandang cacat,namun sekarang dirubah namanya berdasarkan uu nomor 8 tahun 2016 yaitu penyandang disabilitas dan itu ditandatangi langsung oleh presiden Joko Widodo. Jadi sekarang disebut penyandang disabilititas,tidak boleh lagi disebut sebagai penyandang cacat.

“Disaat wabah covid-19 ini mestinya kamipun juga perlu perhatian serius dari Pemerintah, sementara jumlah anggota kami juga banyak hampir mencapai seratus orang didaerah ini, sehingga sangat wajar bila mendapatkan bantuan.” Jelas Agus.

Baca Juga :  Bupati Awali Safari Ramadan di Rujab

Masih dikatakannya, selain itu, pihaknya juga berharap anggota PPDI Kapuas bisa keseluruhannya bisa mendapatkan bantuan BLT maupun bantuan lainya untuk membantu meringankan beban menghadapi Pandemi covid-19 saat ini.

“Memang sudah ada bantuan yang diterima beberapa anggota kami dari pemerintah saat Pandemi covid-19 seperti BLT, namun jumlah orang yang menerimanya tidak banyak, untuk itu kami berharap setidaknya anggota kami yang kurang mampu dan belum terakomodir, bisa mendapatkan bantuan tersebut pula,” tandasnya. (yan/rif).

Share :

Baca Juga

Kapuas

Tabrak Pembatas Jalan, Seorang Pemuda Nyaris Tewas

Kapuas

Ben Brahim Hadiri Pembukaan STQ XXII Kalteng

Kapuas

Bocah 8 Tahun Tewas Tenggelam di Sungai Kapuas

Kapuas

Edar 29 Paket Sabu, Karyawan PT Globalindo Diringkus Polisi

Kapuas

Dua Hari BPBD Kapuas Berjibaku Padamkan Api di Dua Kecamatan

Kapuas

Simpang Tiga jalan Tambun Bungai-Melati Rawan Kecelakaan

Kapuas

Disengat Listrik, Warga Mambulau Kritis

Kapuas

Hari Kedua, Puluhan Pengendara Terjaring Razia Zebra
error: Content is protected !!