Home / Kapuas

Minggu, 28 Juni 2020 - 08:00 WIB

Menko Perekonomian Tinjau Lokasi Proyek Food Estate di Kapuas dan Pulang Pisau

Kuala Kapuas,KaltengEkspres.com – Kunjungan kerja Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto dan Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sofyan Djalil serta Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga berkesempatan meninjau lokasi pertanian yang  akan dijadikan kawasan Food Estate di Desa Anjir Serapat dan Pulau Kupang, Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas, Sabtu (27/6/2020).

Dalam kunjungan tersebut tampak juga  dimpingi Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran dan Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dan pejabat lainnya.

Baca Juga :  Bupati Apresiasi Solidaritas Warga Kapuas

Ketika disambangi  Awak media di halaman rumah jabatan Bupati Kapuas, sebelum kembali ke Palangka Raya untuk selanjutnya ke Jakarta, Airlangga Hartarto membeberkan bahwa kedatangan pihaknya ke Kalimantan Tengah khususnya di Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau dalam rangka melihat secara langsung lahan gambut yang aluvial yang akan dijadikan food estate.

Baca Juga :  Diduga Tenggelam, Warga Terusan Raya Seharian Hilang

“Untuk tahap pertama 30 ribu hektare, 20 ribu di sini untuk Kabupaten Kapuas dan 10 ribu hektare di Pulang Pisau, Kemudian untuk berikutnya sebanyak 110 ribu hektare pada tahun 2021 hingga tahun 2023,” ujar Airlangga.

“Kemudian nanti di tahun berikutnya pula ada 600 ribuan,  sehingga untuk itu diharapkan nantinya menjadi food estate secara modern,” jelas  Airlangga Hartarto sembari memasuki mobil. (yan/rif)

Share :

Baca Juga

Kapuas

Warga Pujon Tewas Dibacok di Lokasi Tambang

Kapuas

Tragis..Warga Kapuas Tewas Tersengat Litrik

Kapuas

Jual Ribuan Butir Zenith, Warga Selat Dibekuk Polsek Selat

Kapuas

Dihantam Truk Dum, Pengendara Motor Tewas Terkapar

Kapuas

Pengedar Sabu Kapuas Barat Dibekuk Polisi

Kapuas

Dinsos Kapuas Dapat Bantuan APD Dari Kemensos RI 

Kapuas

Satriadi : Peran Media Massa dan OMS Sangat Penting Dalam Pilgub

Kapuas

Kompak, Polisi dan TNI Sinergi Amankan Pemilu Kapuas
error: Content is protected !!