Home / DPRD Barito Selatan

Senin, 8 Juni 2020 - 23:17 WIB

Dukungan New Normal, Ketua DPRD Barsel Minta Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Buntok,KaltengEkspres.com – Ketua DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Ir HM Farid Yusran MM mendukung kebijakan pemerintah pusat yang menerapkan tatanan baru atau new normal dalam menghadapi penyebaran covid-19.

“Setuju dengan kebijakan pemerintah pusat yang telah merujuk pada aturan WHO,” ujar Farid Yusran kepada Kalteng Ekspres.com Senin (8/6/2020) di Gedung Dewan.

Ia membeberkan, kita bagaimanapun tidak bisa membiarkan keadaan seperti sekarang ini, ketakutan berlebihan, sehingga dampaknya masyarakat jadi banyak tidak produktif bahkan hilang penghasilan, sementara bantuan – bantuan datanya tidak maksimal.

Baca Juga :  DPRD Barsel Kritisi Keterlambatan Pembayaran Tamsil ASN

“Bantuan dari pemerintah seberapa lama sih ?, Jadi saya seperti dalam hidup new normal ini kita berdamai dengan covid-19, jaga pakai masker, cuci tangan, dan memenuhi protokol kesehatan lainnya, atau kita pintar – pintar jaga diri agar tidak terjangkit Corona” jelasnya.

Agar hal tersebut bisa terealisasi di masyarakat, pihaknya berharap pemerintah dasar melalui SOPD terkait terus menerus melakukan sosialisasi, hingga ke  pelosok pedesaan.

“Bila perlu untuk mensosialisasikan ada tim yang turun ke kecamatan dan desa agar masyarakat mengerti, karena kalau tidak saat ini masyarakat kita sudah tertakuti oleh medsos, sehingga jangankan masyarakat biasa, sayapun takut,” jelasnya.

Baca Juga :  DPRD Barsel Harapkan Vaksinasi Pelajar Merata

Masih dikatakan Politisi PDIP Barsel itu, setelah tahu bahwa, bila kita telah mematuhi protokol kesehatan maka Corona bisa dihindari.

“Ternyata saat ini, berdasarkan data Korlantas dalam tempo sekian bulan belakangan ini, lebih banyak orang mati oleh kecelakaan daripada mati karena Corona,” tandasnya. (rif).

Share :

Baca Juga

DPRD Barito Selatan

Ideham Reses di Tiga Desa di Kecamatan Dusun Selatan

DPRD Barito Selatan

DPRD Minta Eksekutif Review Kembali RAPBD 2022

DPRD Barito Selatan

Dewan Barsel Dukung Percepatan Vaksinasi Bagi Pelajar

DPRD Barito Selatan

Jelang Lebaran, DPRD Barsel Minta Perangkat Desa Awasi Pendatang

DPRD Barito Selatan

Dewan Dukung Pemkab Barsel Siapkan Anggaran Rp 10 Miliar Untuk Covid-19

DPRD Barito Selatan

Waspadai Penyakit DBD di Musim Penghujan

DPRD Barito Selatan

Ramadan, Dewan Barsel Minta Tak Ada Pemadaman Listrik

DPRD Barito Selatan

Pansus LKPJ DPRD Barsel Kungker Ke Dewan Provinsi Kalteng
error: Content is protected !!