Home / DPRD Barito Selatan

Selasa, 30 Juni 2020 - 13:33 WIB

Sampaikan Hasil Pansus LKPJ dan Penyerahan Rekomendasi, DPRD Barsel Gelar Rapat Paripurna

Buntok,KaltengEkapres.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) menggelar Rapat Paripurna ke 8 pada  masa sidang ke II tahun 2020 tentang Penyampaian  Ketua Panitia Khusus (Pansus) LKPJ dan Penyerahan Rekomendasi DPRD terkait Laporan Pertanggung Jawaban Bupati tahun 2019.Selasa (30/6/2020).

Bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD, rapat tersebut di pimpin Ketua DPRD Barsel Ir HM Farid Yusran MM yang didampingi Wakil Ketua II Hj Enung Irawati dan juga dihadiri, Wakil Bupati Barsel Satiya Titiek Atiyani Djodir dan undangan lainnya.

Dalam rapat paripurna tersebut, selain menyerahkan Rekomendasi DPRD oleh Ketua DPRD Barsel, juga mendengarkan laporan pansus LKPJ yang disampaikan langsung Ketua Pansus Jarliansyah.

Baca Juga :  Komisi III DPRD Barsel  Kembali Jadwalkan RDP Dengan Dinkes dan RSUD  

Ketua DPRD Ir HM Farid Yusran MM  menyampaikan bahwa penyampaian rekomendasi LKPJ ini, bukan hanya untuk memenuhi prosedur penyelenggaraan pemerintahan, namun terlebih untuk menyampaikan agar rekomendasi ini menjadi bahan koreksi konstruktif.

“Kita memberikan rekomendasi untuk penyempurnaan – penyempurnaan di tahun berikutnya,” Kata Farid Yusran kepada awak media usai rapat Paripurna.

Ia juga membeberkan dengan adanya rekomendasi tersebut sekaligus juga sebagai warning kepada Bupati Barsel, siapa tahu ada kebijakan bisa menyerempet – menyerempet, sehingga dewan ingatkan agar kembali pada treknya.

Baca Juga :  Bamus DPRD Barsel Gelar Rapat Untuk Susun Jadwal Satu Bulan

“Kita mengingatkan, ini Lo ! Bupati memiliki sumpah jabatan, akan melaksanakan kewajiban selurus – lurusnya dan seadil – adilnya, untuk itu kita ingatkan agar beliau ingat akan sumpah jabatan saat dilantik menjadi bupati,” katanya.

Ia berharap rekomendasi dewan hendaknya dapat dijadikan dokumen penting untuk diimplementasikan oleh seluruh instansi lingkup Pemerintah Kabupaten Barsel.

“Kita berharap Barsel bisa lebih baik lagi di tahun – tahun mendatang dengan adanya rekomendasi kami tersebut,” tandasnya.(rif).

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab kaltengekspres.com.

Share :

Baca Juga

DPRD Barito Selatan

Putri Siti Rohmawati Inginkan Usulan Setiap Desa Diprioritaskan

DPRD Barito Selatan

DPRD Barsel Minta Gaji RT dan RW Dibayar Setiap Bulan

DPRD Barito Selatan

Kesadaran Masyarakat Gunakan Masker di Barsel Masih Rendah

DPRD Barito Selatan

DPRD Barsel Kritisi Tenaga Kesehatan Tak Merata

DPRD Barito Selatan

Komisi I DPRD Barsel Rencanakan RDP Dengan DPMPTSP

DPRD Barito Selatan

Wakil Ketua I DPRD Barsel Hadiri Acara Puncak HAB

DPRD Barito Selatan

DPRD Barsel Minta Desa Lebih Inovatif Kembangkan Potensi

DPRD Barito Selatan

Dewan  Barsel Minta Semua Elemen Jaga Kondusifitas Daerah