Home / Kapuas

Kamis, 25 Juni 2020 - 22:13 WIB

Dandim Akui Kepatuhan dan Ketaatan Warga Kapuas Lebih Meningkat

Kuala Kapuas,KaltengEkspres.com – Setelah meninjau langsung pelaksanaan PSBB  tahap kedua dengan mendatangi pasar dan beberapa lokasi keramaian lainya, Dandim 1011/KLK Letkol Inf Ary Bayu Prasetio, merasa cukup puas karena  ketaatan warga Kapuas lebih meningkat bila dibanding dari PSBB pertama.

“Saya cukup senang melihat kepatuhan dan ketaatan warga Kapuas lebih meningkat dari PSBB pertama.” Kata Ary Bayu Prasetio kepada Kalteng Ekspres.com Kamis (25/6/2020).

Ia membeberkan, saat pihaknya  blusukan masuk ke sebuah gang di pasar – pasar, namapak terlihat warga begitu patuh memakai masker.

Harapannya selesai PSBB tahap kedua, kepatuhan warga dalam melaksanakan protokol kesehatan terus dilakukan, meskipun, PSBB kemungkinan tidak diperpanjang tapi  akan menjalani transisi untuk menuju new normal

Baca Juga :  Sei Hanyo Diamuk Si Jago Merah, Puluhan Rumah Ludes

“Apa yang sudah dijalankan ini untuk bisa dipertahankan sampai nanti ditemukan vaksin atau obat untuk covid-19.” pintanya.

Menurutnya, protokol kesehatan perlu ditaati oleh semua warga, terutama lagi di pasar yang merupakan sentra ekonomi yang sangat penting, hal Itu dalam rangka memutus mata rantai, agar penderita atau orang yang terpapar virus covid-19 bisa berkurang.

“Kemaren kami juga diberi tugas oleh komando atas dalam hal ini Danrem untuk melaksanakan aksi penegakkan disiplin.” Tukas lulusan akmil tahun 2001 ini.

Baca Juga :  Polisi Amankan Ribuan Obat Tanpa Izin Edar di Kapuas

Masih dijelaskan Dandim, dalam penegakkan disiplin, pihaknya terus bersinergi dengan polisi, satpol pp dan  lainnya, seperti patroli dan mengecek tempat umum.

“Saya menghimbau agar masyarakat  tetap dengan protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak, tidak berkerumun, sering mandi dan cuci tangan ,makan yang bergizi dan menjaga kebersihan.”

“Sementara untuk warga yang ingin melakukan ibadah secara berjamaah, saya harap  bersabar dulu sampai diberlakukannya new normal lagi,” tandasnya. (yan/rif).

Share :

Baca Juga

Kapuas

18 Hari Kabur, Tahanan Kasus Penganiayaan Berhasil Dibekuk

Kapuas

Lima Orang Terjaring Razia Tim Gabungan

Kapuas

Gerah Namanya Dicatut, Ketua PWI Kapuas Imbau SOPD Tak Melayani Oknum Wartawan

Kapuas

Sadis, Seorang Istri di Kapuas Dibacok Membabi Buta oleh Suaminya

Kapuas

TP PKK Kapuas Gelar Buka Puasa Bersama Anak Panti Asuhan

Kapuas

Jalin Sinergi, Polsek Mantangai Rangkul Media

Kapuas

Laka Maut Truk Box vs Innova, Sopir Travel Tewas di tempat 

Kapuas

Rumah Warga Kapuas Hilir Terbakar