Home / Seruyan

Kamis, 4 Juni 2020 - 20:04 WIB

Bupati Seruyan, Ingatkan Camat dan Kepala Desa Untuk Bersikap Transparan

Bupati Seruyan, Yulhaidir saat lakukan  pertemuan terbatas dengan Camat dan Kades di wilayah Kecamatan Seruyan Raya, Kabupaten Seruyan. Foto : Ro

Bupati Seruyan, Yulhaidir saat lakukan pertemuan terbatas dengan Camat dan Kades di wilayah Kecamatan Seruyan Raya, Kabupaten Seruyan. Foto : Ro

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Dalam pemantauan langsung Bupati Seruyan, Yulhaidir di beberapa kecamatan di Kabupaten Seruyan terkait pendataan masyarakat yang terdampak Covid-19. Juga melakukan pertemuan terbatas dengan Camat dan Kades di wilayah Kecamatan Seruyan Raya.

Dalam pertemuan tersebut Bupati Seruyan mengingatkan kepada Camat dan Kepala Desa (Kades) agar bersikap transparan dalam melakukan pendataan penerima Bantuan Sosial (Bansos). Adapun poin penting yang dibahas dalam pertemuan tersebut ialah hindari pendataan fiktif, mark up, dan sikap nepotisme.

Baca Juga :  Kakek Bejat Cabuli Anak Gadis Berusia 8 Tahun

“Saya ingatkan dalam pendataan yang terukur. Tidak fiktif, tidak markup, dan tidak ada unsur nepotisme,” kata Yulhaidir, Kamis (04/06/2020).

Yulhaidir juga menginstrusikan, kepada Camat dan Kades agar seluruh warga yang berhak menerima Bansos diprioritaskan dan mengupayakan dengan baik, adil, dan transparan dalam pengelolaan anggaran Bansos dengan melibatkan semua pihak dari kelurahan dan desa, seperti Badan Perwakilan Desa (BPD), Babinsa, dan Bhabinkamtibnas.

Baca Juga :  Galang Semangat Nasionalisme, Polisi Gelar Aksi Seribu Bendera

“Kepada Camat dan Kades, tolong perhatikan warga yang harus dibantu dan diperhatikan. Jangan sampai ada keluhan dari warga. Dan, jangan hanya mengejar proyek (fisik). yang penting bantu warga dan maksimal dalam melakukan pendataan secara transparansi,” ucap bupati. (Ro)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Cegah Korupsi di Daerah, KPK Gelar Monitoring dan Evaluasi

Seruyan

Gasak Ponsel Warga, Didik Dibekuk Polisi

Seruyan

Peduli Keselamatan Pelajar, Polres Seruyan Beri Layanan Penyeberangan Jalan

Seruyan

Panwaslu Seruyan Deklarasi Melawan Politik Uang dan Isu Sara

Seruyan

Dishub Seruyan Bakal Pasang Traffic Light di Persimpangan Jalan

Seruyan

Petani Kelapa Seruyan Keluhkan Anjloknya Harga Kelapa

Seruyan

Pemkab Seruyan Dorong Peningkatan Peranan PKK

Seruyan

Mantap..Realisasi PD Seruyan Capai 84,82 Persen
error: Content is protected !!