Home / Seruyan

Kamis, 4 Juni 2020 - 20:04 WIB

Bupati Seruyan, Ingatkan Camat dan Kepala Desa Untuk Bersikap Transparan

Bupati Seruyan, Yulhaidir saat lakukan  pertemuan terbatas dengan Camat dan Kades di wilayah Kecamatan Seruyan Raya, Kabupaten Seruyan. Foto : Ro

Bupati Seruyan, Yulhaidir saat lakukan pertemuan terbatas dengan Camat dan Kades di wilayah Kecamatan Seruyan Raya, Kabupaten Seruyan. Foto : Ro

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Dalam pemantauan langsung Bupati Seruyan, Yulhaidir di beberapa kecamatan di Kabupaten Seruyan terkait pendataan masyarakat yang terdampak Covid-19. Juga melakukan pertemuan terbatas dengan Camat dan Kades di wilayah Kecamatan Seruyan Raya.

Dalam pertemuan tersebut Bupati Seruyan mengingatkan kepada Camat dan Kepala Desa (Kades) agar bersikap transparan dalam melakukan pendataan penerima Bantuan Sosial (Bansos). Adapun poin penting yang dibahas dalam pertemuan tersebut ialah hindari pendataan fiktif, mark up, dan sikap nepotisme.

Baca Juga :  Tiga Belas CJH Seruyan Bertolak ke Tanah Suci

“Saya ingatkan dalam pendataan yang terukur. Tidak fiktif, tidak markup, dan tidak ada unsur nepotisme,” kata Yulhaidir, Kamis (04/06/2020).

Yulhaidir juga menginstrusikan, kepada Camat dan Kades agar seluruh warga yang berhak menerima Bansos diprioritaskan dan mengupayakan dengan baik, adil, dan transparan dalam pengelolaan anggaran Bansos dengan melibatkan semua pihak dari kelurahan dan desa, seperti Badan Perwakilan Desa (BPD), Babinsa, dan Bhabinkamtibnas.

Baca Juga :  Wow...Warga Seruyan Tangkap Buaya Berukuran 2,5 Meter

“Kepada Camat dan Kades, tolong perhatikan warga yang harus dibantu dan diperhatikan. Jangan sampai ada keluhan dari warga. Dan, jangan hanya mengejar proyek (fisik). yang penting bantu warga dan maksimal dalam melakukan pendataan secara transparansi,” ucap bupati. (Ro)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Partai Nasdem Daftar Kepesertaan Pemilu ke KPU Seruyan

Seruyan

Pemkab Seruyan Terapkan Denda Rp250 Ribu Bagi Warga Tak Bermasker

Seruyan

Hari Pahlawan, Bupati Seruyan Ajak Pemuda Meneladani Pahlawan

Seruyan

Dewan Dorong PBS Berkontribusi Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat

Seruyan

Selama Ramadhan, Dewan Minta Razia ASN Diintensifkan

Seruyan

DUAR!! Mobil Krista Terbakar Mengenai Tubuh Kades Sandul

Seruyan

Tingkatkan Persatuan, Polres dan Pemkab Seruyan Gelar Harmoni Indonesia

Seruyan

Dewan Imbau Masyarakat Tidak Terpengaruh Isu Hoax