Home / Seruyan

Kamis, 4 Juni 2020 - 20:04 WIB

Bupati Seruyan, Ingatkan Camat dan Kepala Desa Untuk Bersikap Transparan

Bupati Seruyan, Yulhaidir saat lakukan  pertemuan terbatas dengan Camat dan Kades di wilayah Kecamatan Seruyan Raya, Kabupaten Seruyan. Foto : Ro

Bupati Seruyan, Yulhaidir saat lakukan pertemuan terbatas dengan Camat dan Kades di wilayah Kecamatan Seruyan Raya, Kabupaten Seruyan. Foto : Ro

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Dalam pemantauan langsung Bupati Seruyan, Yulhaidir di beberapa kecamatan di Kabupaten Seruyan terkait pendataan masyarakat yang terdampak Covid-19. Juga melakukan pertemuan terbatas dengan Camat dan Kades di wilayah Kecamatan Seruyan Raya.

Dalam pertemuan tersebut Bupati Seruyan mengingatkan kepada Camat dan Kepala Desa (Kades) agar bersikap transparan dalam melakukan pendataan penerima Bantuan Sosial (Bansos). Adapun poin penting yang dibahas dalam pertemuan tersebut ialah hindari pendataan fiktif, mark up, dan sikap nepotisme.

Baca Juga :  Bupati Harapkan Pembahasan APBD Perubahan Selesai Tepat Waktu

“Saya ingatkan dalam pendataan yang terukur. Tidak fiktif, tidak markup, dan tidak ada unsur nepotisme,” kata Yulhaidir, Kamis (04/06/2020).

Yulhaidir juga menginstrusikan, kepada Camat dan Kades agar seluruh warga yang berhak menerima Bansos diprioritaskan dan mengupayakan dengan baik, adil, dan transparan dalam pengelolaan anggaran Bansos dengan melibatkan semua pihak dari kelurahan dan desa, seperti Badan Perwakilan Desa (BPD), Babinsa, dan Bhabinkamtibnas.

Baca Juga :  Pemkab Seruyan Siapkan Dana UMKM Sebesar Rp 600 Juta

“Kepada Camat dan Kades, tolong perhatikan warga yang harus dibantu dan diperhatikan. Jangan sampai ada keluhan dari warga. Dan, jangan hanya mengejar proyek (fisik). yang penting bantu warga dan maksimal dalam melakukan pendataan secara transparansi,” ucap bupati. (Ro)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Pemkab Seruyan Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Seruyan

Dewan Harapkan Kades Terpilih Bekerja dengan Baik

Seruyan

Peningkatan RSUD Hanau Terkendala Dana dan SDM

Seruyan

Kreatif! Sepi Melaut, Nelayan Sungai Undang Buat Usaha Miniatur Kapal

Seruyan

Polisi Gerebek Perjudian di Kebun Sawit, Empat Warga Seruyan Ditangkap

Seruyan

Kerjasama Pariwisata Terpadu Dua Kabupaten Bakal Dimatangkan

Seruyan

DPO Kasus Pemerkosa Warga Seruyan Diringkus

DPRD Seruyan

Legislator Seruyan Dorong Pemkab Awasi Harga Sembako
error: Content is protected !!