Home / Seruyan

Minggu, 10 Mei 2020 - 20:38 WIB

Korsleting Listrik, SDN 2 Asam Baru Diamuk Jago Merah

Kobaran api saat menghanguskan bangunan sekolah Minggu (10/5).

Kobaran api saat menghanguskan bangunan sekolah Minggu (10/5).

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Bangunan  Sekolah SDN 2 Asam Baru, Kecamatan Danau Seluluk, Kabupaten Seruyan diamuk si jago merah, Minggu (10/5/2020) sekitar pukul 07.00 WIB. Kobaran api meluluh lantakan empat bangunan ruang kelas, kantor guru, ruangan arsip dan rumah dinas. Belum diketahui pasti penyebab kejadian ini, namun diduga sementara karena korsleting lsitrik.

Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro melalu Kapolsek Hanau Ipda Budi Utomo, mengatakan, peristiwa kebakaran tersebut begitu cepat. Warga yang menyaksikan memberikan keterangan bahwa api tiba-tiba muncul kemudian membesar melahap bangunan ruang kelas yang terbuat dari kayu kemudian menjalar ke kantor dan rumah dinas yang berada berdekatan dengan kejadian.

“Dari keterangan sejumlah saksi, dugaan sementara penyebab kebakaran, berasal dari konsleting listrik di bangunan sekolah. Namun untuk memastikannya kita masih melakukan penyelidikan,”ungkap Kapolsek Minggu (10/5).

Baca Juga :  Pembangunan Jalan Pelabuhan Segintung Diminta Segera Diselesaikan

Kapolsek menjelaskan, dari hasil pemeriksaan dan olah TKP, diketahui jumlah bangunan yang terbakar sebanyak tujuh ruangan yakni tiga ruangan rumah dinas guru, dua ruangan kelas, dan masing-masing satu ruang arsip dan ruangan kantor guru, dan satu unit perumahan guru.

Baca Juga :  Sopir Mobdin Pejabat di Seruyan Sasaran Tes Urine

Saat ini lanjut dia, peristiwa kebakaran tersebut telah ditanggulangi oleh petugas pemadam kebakaran kecamatan dibantu warga. Sehingga kurang lebih satu jam api berhasil dipadamkan. (ar/hm)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Polres Seruyan Ungkap Dua Kasus Illegal Logging Selama Operasi Wanalaga

Seruyan

Lepas Kendali,Truk CPO Nyungsep ke Bawah Jembatan

Seruyan

Jasad Korban Kelotok Tenggelam Ditemukan Tak Bernyawa

Seruyan

Bupati Nilai Pembinaan Bibit Sepak Bola di Seruyan Belum Maksimal

Seruyan

Nomor Urut Paslon Peserta Pilkada Seruyan Ditetapkan

Seruyan

Mantap..Atlet Seruyan Pecahkan Rekor Cabor Tolak Peluru Kalteng

Seruyan

Dewan Dorong Petani Tingkatkan Produksi Padi

Seruyan

DPRD Seruyan Ajak Masyarakat Perangi Berita Hoax