Home / Seruyan

Minggu, 10 Mei 2020 - 20:38 WIB

Korsleting Listrik, SDN 2 Asam Baru Diamuk Jago Merah

Kobaran api saat menghanguskan bangunan sekolah Minggu (10/5).

Kobaran api saat menghanguskan bangunan sekolah Minggu (10/5).

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com РBangunan  Sekolah SDN 2 Asam Baru, Kecamatan Danau Seluluk, Kabupaten Seruyan diamuk si jago merah, Minggu (10/5/2020) sekitar pukul 07.00 WIB. Kobaran api meluluh lantakan empat bangunan ruang kelas, kantor guru, ruangan arsip dan rumah dinas. Belum diketahui pasti penyebab kejadian ini, namun diduga sementara karena korsleting lsitrik.

Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro melalu Kapolsek Hanau Ipda Budi Utomo, mengatakan, peristiwa kebakaran tersebut begitu cepat. Warga yang menyaksikan memberikan keterangan bahwa api tiba-tiba muncul kemudian membesar melahap bangunan ruang kelas yang terbuat dari kayu kemudian menjalar ke kantor dan rumah dinas yang berada berdekatan dengan kejadian.

Baca Juga :  Pengedar Sabu Desa Terawan Dibekuk Polisi

“Dari keterangan sejumlah saksi, dugaan sementara penyebab kebakaran, berasal dari konsleting listrik di bangunan sekolah. Namun untuk memastikannya kita masih melakukan penyelidikan,”ungkap Kapolsek Minggu (10/5).

Kapolsek menjelaskan, dari hasil pemeriksaan dan olah TKP, diketahui jumlah bangunan yang terbakar sebanyak tujuh ruangan yakni tiga ruangan rumah dinas guru, dua ruangan kelas, dan masing-masing satu ruang arsip dan ruangan kantor guru, dan satu unit perumahan guru.

Baca Juga :  Sadis, Buruh Sawit Tewas Dikampak di Kepala

Saat ini lanjut dia, peristiwa kebakaran tersebut telah ditanggulangi oleh petugas pemadam kebakaran kecamatan dibantu warga. Sehingga kurang lebih satu jam api berhasil dipadamkan. (ar/hm)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Mabuk Miras Sampai Teler, Sopir dan Kernet Diamankan Satpol PP

Seruyan

Sebelas Rumah Warga Hanau Diamuk Jago Merah

Seruyan

Bupati Nilai Pembinaan Bibit Sepak Bola di Seruyan Belum Maksimal

Seruyan

Ngeri, Sesosok Mayat Ditemukan Mengapung

Seruyan

Desa Sungai Undang Resmikan FKPM

Seruyan

Wow…Sudah 2.000 Pendaftar Siap Bersaing Merebut 281 Kouta Formasi CPNS Seruyan

Seruyan

Hari Keempat, Baru 35 Peserta Tes CPNS Lulus Passing Grade

Seruyan

Wabup Seruyan Apresiasi Diskusi Online Bersama Bawaslu