Home / DPRD Kotim

Minggu, 31 Mei 2020 - 15:44 WIB

Dewan Minta Truk Bongkar Muat Melebihi Kapasitas Dievaluasi Masuk Kota

Anggota DPRD Kotim Handoyo.

Anggota DPRD Kotim Handoyo.

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Timur Handoyo meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotim untuk mengevaluasi keberadaan truk bongkar muat  di kawasan pelabuhan dalam Kota Sampit.

Pasalnya, saat ini aktivitas bongkar muat truk dipelabuhan di dalam kota sudah melebihi kapasitas 8 ton. Sehingga berpotensi merusak ruas jalan dalam kota.

“Kapasitas kendaraan yang menuju pelabuhan kerap kali membawa muatan melebihi kapasitas diatas 8 ton. Jika tidak dievaluasi dan dibiarkan maka ke depan potensi kerusakan ruas jalan dalam kota tinggal menungu waktunya saja,” kata Handoyo J Wibowo kepada awak media, Minggu (31/5).

Baca Juga :  Pemekaran Provinsi Kotawaringin Masih Terganjal Syarat

Salah satunya lanjut Handoyo seperti di Jalan S Parman, saat ini jalan setempat mulai bergelombang, dan tak lama lagi mengalami rusak parah. Kerusakan itu tidak lain karena muatan dari truk yang bongkar muat dari pelabuhan itu melebihi kemampuan jalan tersebut.

“Jika terus dibiarkan selain merusak infrastruktur khususnya jalan perkotaan juga mengganggu lalu lintas masyarakat. Sehingga rawan menimbulkan kecelakaan bagi pengendara baik roda dua dan empat,”ujarnya.

Baca Juga :  Masyarakat Dapil II Kotim Minta PJU dan Pembangunan Akses Jalur Darat

Parahnya lagi tambah dia, sudah beberapa kali truk fuso itu amblas di Jalan S Parman maupun Jalan Ahmad Yani. Karena itu Pemkab Kotim harus segera berkoordinasikan dengan Pelindo untuk membicarakan hal ini. (ahm)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Semua publikasi berita yang diterbitkan media Kalteng Ekspres.com, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi.

Share :

Baca Juga

DPRD Kotim

Awasi Calo Tiket Mudik Lebaran

DPRD Kotim

Dewan Minta Kantor Pajak Umumkan PBS Taat Pajak

DPRD Kotim

Dewan Sorot Kerusakan Jembatan Penghubung Desa Biru Maju

DPRD Kotim

Dewan Minta DLH Kotim Cek Lapangan Terkait Depo Sampah Dekat Sekolah

DPRD Kotim

Sengketa Lahan Warga dan PT Task II Segera Dimediasi

DPRD Kotim

Dewan Apresiasi Respon Cepat Ormas Kotim Menyikapi Kasus Penganiayaan

DPRD Kotim

Benahi Desa Tertinggal yang Belum Teraliri Listrik

DPRD Kotim

SDM Tenaga Kerja Lokal Harus Ditingkatkan