Home / DPRD Kotim

Minggu, 31 Mei 2020 - 15:44 WIB

Dewan Minta Truk Bongkar Muat Melebihi Kapasitas Dievaluasi Masuk Kota

Anggota DPRD Kotim Handoyo.

Anggota DPRD Kotim Handoyo.

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Timur Handoyo meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotim untuk mengevaluasi keberadaan truk bongkar muat  di kawasan pelabuhan dalam Kota Sampit.

Pasalnya, saat ini aktivitas bongkar muat truk dipelabuhan di dalam kota sudah melebihi kapasitas 8 ton. Sehingga berpotensi merusak ruas jalan dalam kota.

“Kapasitas kendaraan yang menuju pelabuhan kerap kali membawa muatan melebihi kapasitas diatas 8 ton. Jika tidak dievaluasi dan dibiarkan maka ke depan potensi kerusakan ruas jalan dalam kota tinggal menungu waktunya saja,” kata Handoyo J Wibowo kepada awak media, Minggu (31/5).

Baca Juga :  Program TMMD Momentum Kembalikan Budaya Gotong Royong

Salah satunya lanjut Handoyo seperti di Jalan S Parman, saat ini jalan setempat mulai bergelombang, dan tak lama lagi mengalami rusak parah. Kerusakan itu tidak lain karena muatan dari truk yang bongkar muat dari pelabuhan itu melebihi kemampuan jalan tersebut.

Baca Juga :  Tiga Wilayah Kotim Dinilai Minim Merasakan Pembangunan

“Jika terus dibiarkan selain merusak infrastruktur khususnya jalan perkotaan juga mengganggu lalu lintas masyarakat. Sehingga rawan menimbulkan kecelakaan bagi pengendara baik roda dua dan empat,”ujarnya.

Parahnya lagi tambah dia, sudah beberapa kali truk fuso itu amblas di Jalan S Parman maupun Jalan Ahmad Yani. Karena itu Pemkab Kotim harus segera berkoordinasikan dengan Pelindo untuk membicarakan hal ini. (ahm)

Share :

Baca Juga

DPRD Kotim

DPRD Kotim Dukung TMMD Berkelanjutan

DPRD Kotim

Ini PR Bupati Menurut Legislator Golkar Kotim 

DPRD Kotim

Program Revitalisasi Hanya Menguntungkan Korporasi

DPRD Kotim

Dewan Imbau Masyarakat Kotim Jangan Panik Menyikapi Virus Corona

DPRD Kotim

Aktifkan BUMD untuk Tingkatkan PAD

DPRD Kotim

Reses di Dapil V, Empat Anggota Dewan Bantu Sembako Masyarakat

DPRD Kotim

Dewan Ajak Kades Bantu Perangi Nakoba

DPRD Kotim

Dewan Ajak Masyarakat Lestarikan Budaya Daerah