Home / DPRD Seruyan

Sabtu, 30 Mei 2020 - 20:11 WIB

Dewan Anjurkan Terus Ikuti Protokol Kesehatan

Bejo Riyanto

Bejo Riyanto

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Bejo Riyanto menganjurkan kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di wilayah setempat untuk selalu mengikuti protokol kesehatan yang telah diberikan oleh pemerintah berkenaan dengan penanggulangan bencana virus korona atau Covid-19 yang saat ini melanda.

“Saya harapkan masyarakat jangan sampai melupakan apa yang telah dianjurkan oleh pemerintah, yakni untuk selalu menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan standar yang telah diberlakukan guna memutus rantai penyebaran Covid-19 ini,” kata Bejo di Kuala Pembuang, Sabtu (30/05/2020).

Baca Juga :  Dewan Dukung Penangguhan Angsuran Bagi ASN

Dikatakan, protokol kesehatan tersebut harus diterapkan oleh seluruh lapisan masyarakat di semua bidang profesi dalam melakukan semua aktivitas di luar rumah. Seperti halnya bagi para pedagang yang ada di sejumlah pusat perbelanjaan yang ada di wilayah setempat.

Karena para pedagang yang setiap harinya berinteraksi dengan para pembeli, tentu harus benar-benar menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, serta anjuran-anjuran lainnya supaya bisa tetap steril.

“Karena di beberapa pusat perbelanjaan itu sudah dipersiapkan tempat untuk mencuci tangan seperti halnya di pasar Sayur Ikan (Saik) Kuala Pembuang, maka pergunakanlah itu dengan sebaik mungkin dan sering-sering mencuci tangan,” ujarnya.

Baca Juga :  Legislator Seruyan Imbau Masyarakat Tetap Waspada DBD

Politisi PAN ini menambahkan, pemerintah saat ini terus berupaya melakukan berbagai langkah pencegahan dan hal tersebut harus terus dilakukan dan ditingkatkan guna menekan dan memutus rantai penyebaran virus tersebut.

“Akan tetapi, seperti yang kami katakan sebelumnya pemerintah juga harus jeli, dalam artian harus diantisipasi juga dampak-dampak sosial-ekonomi yang terjadi di masyarakat, karena ini sangat luar biasa sekali dampaknya,” tegasnya. (Ro)

Share :

Baca Juga

DPRD Seruyan

Harapkan Pokok Pikiran DPRD Direalisasikan Eksekutif

DPRD Seruyan

Terkesan Tertutup, Penerimaan P3K Seruyan Menuai Sorotan

DPRD Seruyan

Dewan Ajak Masyarakat Dukung Program Pembangunan Daerah

DPRD Seruyan

Dewan Seruyan Setuju Lanjutkan Pembahasan Dua Raperda

DPRD Seruyan

PBS di Seruyan Dituntut Realisasikan Plasma

DPRD Seruyan

 Musim Penghujan, Dewan Minta Instansi Terkait Gencar Cegah DBD

DPRD Seruyan

Ketua Dewan Seruyan: PBS Jangan Hanya Berpangku Tangan

DPRD Seruyan

Partisipasi Pembaca Ditingkatkan
error: Content is protected !!