Polisi Ciduk Siswi SMA, Ibu dari Bayi Berlumuran Darah

AM (18), Ibu dari bayi saat diamankan di Mapolres Barsel Minggu (2/6/2019).

BUNTOK, KaltengEkspres.com – Hanya butuh beberapa jam bagi anggota Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Barito Selatan (Barsel) untuk mengungkap kasus penemuan mayat bayi berlumuran darah di samping rumah pemotongan hewan Jalan Kaladan Buntok Kabupaten Barsel, Minggu (2/5/2019) pagi.

Dari hasil pengungkapan kasus ini, ternyata bayi tersebut anak dari pelaku berinisial AM (18), seorang siswi di salah satu sekolah SMA di  Kota Buntok.

Remaja ini nekat menghabisi nyawa bayi yang baru dilahirkannya menggunakan senjata tajam (sajam) jenis parang. Diduga kuat ia nekat menghabisi bayi malang tersebut karena hasil hubungan gelap. Saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan di Mapolres Barsel.

“Untuk pelaku yang merupakan orang tua dari bayi sudah kita amankan. Ia masih berstatus siswi SMA. Saat ini ia masih menjalani proses pemeriksaan guna mengungkap motif ia nekat menghabisi dan membuang bayi malang tersebut. Selain pelaku kita juga mengamankan barang bukti seperti pakaian pelaku dan satu parang di Unit PPA Polres Barsel,” ungkap Kasatreskrim Polres Barsel AKP Triyo kepada Kalteng Ekspres.com Minggu (2/62019).

Atas perbuatanya tersebut lanjut dia, pelaku dijerat pasal berlapis dengan ancaman hukuman diatas 10 tahun.

“Saat ini kita juga masih mengembangkan kasus terkait siapa orang tua laki-laki pemilik bayi ini,” tandasnya.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, mayat bayi tersebut ditemukan salah seorang warga Jalan Pembangunan bernama Hibni (39) yang  hendak membuang air kecil di belakang rumah pemotongan sapi.

Saat kencing tersebut saksi terkejut melihat ada bayi dalam keadaan berlumuran darah dengan posisi tengkurap. Temuan ini langsung dilaporkan saksi ke Asrama Polres Barsel yang tidak jauh dari TKP. Saat itu laporan diterima Bripka Azis, lalu keduanya mendatangi TKP dan menghubungi anggota Satreskrim Polres Barsel. (rif/hm)