Home / Metro Palangka Raya / Pemprov Kalteng

Senin, 20 April 2020 - 19:27 WIB

Pasien Positif Covid-19 di Kalteng 60 Orang

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Berdasarkan data perkembangan Covid-19 di Kalimantan Tengah (Kalteng) pada, Senin (20/4/20). Pasien yang terkonfirmasi positif virus Corona yang sebelumnya berjumlah 46 orang, kini menjadi 60 orang.

Sementara untuk jumlah Orang Dalam Pengawasan (ODP) sebelumnya berjumlah 267 orang, kini menjadi 265 orang, dan jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebelumnya berjumlah 81 orang, kini menjadi 73 orang.

Wakil Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalteng, Suyuti Syamsul mengatakan, terjadinya penambahan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 secara signifikan tersebut, akibat hasil tes pasien yang lebih dahulu diisolasi baru keluar. Sementara, penambahan pasien terbanyak terjadi di Kabupaten Kotawaringin Timur.

Baca Juga :  Ini Penyebab Pria Paruh Baya Tergeletak Tewas Depan ATM

“Yang dulu-dulu aja, yang sudah diisolasi, baru datang hasilnya. Bukan pasien yang baru diisolasi kemudian hasilnya positif,” kata Suyuti Syamsul saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Senin (20/4/2020).

Lebih lanjut dijelaskan Suyuti, dengan bertambahnya jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19, masyarakat diminta agar dapat lebih taat dan patuh terhadap anjuran pemerintah untuk dapat menjalankan pola hidup sehat dan bersih. Sehingga penyebaran Covid-19 di Kalteng tidak semakin meluas.

Baca Juga :  Pencuri Sepeda Motor Diringkus Polisi

“Dengan adanya penambahan ini, masyarakat harusnya bisa lebih patuh dan taat kepada anjuran pemerintah. Semua ini demi kebaikan masyarakat, agar Kalteng dapat kembali pulih dari Covid-19,” ucap Suyuti. (Ra)

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Aksi Pencurian Sepeda Motor Terekam CCTV 

Metro Palangka Raya

Ikut Pesta Miras, Oknum Anggota Polisi Diciduk

DPRD Kota

Dewan Kota Dorong Pemko Tata Birokrasi

Metro Palangka Raya

Asyik Tertidur, Ponsel Raib Digondol Pencuri

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Dorong Peningkatan Pemilih

Pemprov Kalteng

Cek Kesehatan, Gubernur Kalteng Ikut Tes Swab

Metro Palangka Raya

Tragis, Pensiunan ASN Nyaris Tewas Dibacok Gerombolan Pemuda

Hukum Kriminal

Hadapi Pelaksanaan PSBB Ditsamapta Polda Kalteng Gelar Latihan Dalmas
error: Content is protected !!