Home / Pemprov Kalteng

Jumat, 24 April 2020 - 20:09 WIB

Gubernur Bagikan Masker dan BLT kepada Warga Kumai 

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran didamping Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah dan Anggota DPR RI Agustiar serta Anggota DPRD Kalteng Jubair saat menyerahkan bantuan Jumat (23/4).

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran didamping Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah dan Anggota DPR RI Agustiar serta Anggota DPRD Kalteng Jubair saat menyerahkan bantuan Jumat (23/4).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran bersama dengan Anggota DPRD Provinsi H Jubair Arifin, Anggota DPR-RI Dapil Kalteng Agustiar Sabran, dan Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah, menyerahkan bantuan langsung tunai secara pribadi dan masker kepada warga di kawasan Pantai Kubu, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kobar Jumat (24/4/2020).

“Pada kunjungan ini selain memberikan bantuan kami juga berdiskusi bersama warga. Beberapa kondisi yang kami temui masih ada warga yang tidak memiliki KTP sehingga tidak terdata untuk menerima bantuan dari pemerintah,” kata Gubernur.

Baca Juga :  Inspektorat Kalteng Gelar Entry Meeting di Kobar 

Karena disini lanjut dia, pemerintah daerah mememiliki peranan untuk membantu warga yang membutuhkan. Gubernur Sugianto juga meminta agar kepala daerah dapat bertindak cepat dalam penyaluran atau penanganan bantuan sosial kepada masyarakat, sembari menunggu dari bantuan pemerintah pusat nantinya.

“Untuk kepala daerah bisa memperhatikan warganya, jangan sampai warga yang sangat memerlukan tidak terdata. Kita tahu situasi dampak covid-19 ini membuat warga banyak terdampak dan pemerintah harus bertindak cepat dan tepat dalam membantu warga kita,” tegas Sugianto.

Sementara Lina, salah seorang warga mengaku kaget saat mobil yang berhenti di depan rumahnya dan menyambangi dirinya adalah Gubernur.

Baca Juga :  Pemerintah Imbau Masyarakat Disiplin Terapkan Prokes Dalam Pilkada 2020

“Beliau datang, bertanya kondisi dan melihat rumah kami. Saya berterimaksih didatangi dan dibantu oleh Pak Gubernur. Alhamdulillah bisa untuk beli sembako dan baju anak,”ungkapnya.

Sedangkan Jubair Arifin menyebut pihaknya melihat kondisi warga yang terdampak virus corona.

“Tadi dengan Gubernur sudah melihat langsung kondisi warga di wilayah Kubu dan Kumai. Beliau  juga berbagi masker ke warga. Kami juga mendapat ribuan masker, nanti kami bagikan kepada warga,” ucap Jubair. (via)

Share :

Baca Juga

Pemprov Kalteng

Cegah Kebakaran, Relawan Diberikan Bimbingan Teknis 

Pemprov Kalteng

Gubernur Janji Sumbang Gaji untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Pemprov Kalteng

ASN Diingatkan Disiplin dalam Tugas

Pemprov Kalteng

Gubernur Sampaikan Paparan Kesiapan Kalteng Jadi Ibu Kota RI

Kotim

Gubernur Resmikan Ponpes dan Panti Asuhan Al-Marhamah

Pemprov Kalteng

Perlu Sinergi untuk Pengentasan Desa Tertinggal

Pemprov Kalteng

Pj. Sekda Ikuti Rakor Rencana Kunjungan Presiden ke IKN

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Gelar Rakernis Perpustakaan