Home / Kobar / Pemkab Kobar

Kamis, 9 April 2020 - 13:09 WIB

Empat Warga Kobar Positif Covid-19

Bupati Kobar, Hj Nurhidayah saat memberi keterangan pers di Pangkalan Bun, Kamis (9/4/2020). Foto : Yus

Bupati Kobar, Hj Nurhidayah saat memberi keterangan pers di Pangkalan Bun, Kamis (9/4/2020). Foto : Yus

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com  – Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng kembali merilis data terkait pademi virus Corona. Hingga Kamis (9/4/2020) terkonfirmasi ada empat warga yang positif Covid-19 yang sebelumnya merupakan pasien dalam pengawasan (PDP) yang diisolasi di RS Sultan Imanuddin Pangkalan Bun.

Bupati Hj Nurhidyah mengatakan, untuk orang dalam pemantauan (ODP) kini berjumlah 126 orang yang tersebar di enam kecamatan di Kobar. Untuk PDP ada 7 orang yang masih diisolasi di RS Sultan Imanuddin Pangkalan Bun.

Baca Juga :  Duh, 793 Pengendara Ditilang Selama Operasi Zebra di Kobar

“Data per hari ini ada penambahan 2 warga yang positif Covid-19. Ini berdasarkan hasil laboratorium Litbangkes Surabaya. Jadi per hari ini total ada empat orang,” ujar Bupati Kobar, Nurhidayah mewakili Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kotawaringin Barat saat telekonferensi di media sosial di ruang jumpa pers kantor Diskominfo, Kamis (9/4/2020).

Bupati menambahkan, dua pasien PDP yang positif Covid-19 yang diumumkan hari ini punya riwayat perjalanan sama dengan orang yang positif pertama kali (SB) ke Kabupaten Gowa, Sulsel saat mengikuti Itijma Ulama se-Asean.

Baca Juga :  Pasca Lebaran, Volume Sampah Meningkat

“Dua orang yang positif Covid-19 ini terkonfirmasi memilik riwayat perjalanan sama dengan orang yang positif pertama,” ujarnya.

Sementara itu, tim Gugus Tugas Covid-19 Kobar terus melakukan tracking terhadap sejumlah orang yang berdekatan dengan pasien yang sudah dinyatakan positif Covid-19.

“Tracking orang yang berdekatan dengan pasien positif Covid-19, ada 5 orang kemudian ada 7 orang pihak keluarga yang berdekatan pasien positif. Jadi 12 orang tersebut kini sudah diisolasi di klinik Kesuma dan swab tenggorokan sudah dikirim ke Litbangkes Surabaya,” pungkasnya. (yus)

Share :

Baca Juga

Pemkab Kobar

Sidak Sejumlah Swalayan, Tim Gabungan Temukan Mamin Kadaluwarsa

Kobar

Operasi Yustisi Sasar 20 Bangunan Walet Wajib Bayar Pajak

Pemkab Kobar

Kobar Tetapkan Status Waspada Virus Corona

Kobar

Kejari Kobar Musnahkan Barbuk Narkoba Hasil Penindakan Selama Dua Tahun

Kobar

Polres Kobar Musnahkan Barbuk 96,63 Gram Sabu dari Enam Tersangka

Kobar

Antisipasi Pohon Tumbang, BPBD Kobar Tebang Pohon Tepi Jalan Dalam Kota

DPRD Provinsi Kalteng

Dewan Minta Pemkab Kobar Bayar Insentif Petugas Medis Covid-19

Kobar

Waduh..Arus Mudik di Pelabuhan Roro Nyaris Ricuh, Ditemukan Penumpang Beda Harga dan Nama
error: Content is protected !!