Home / DPRD Kotim

Jumat, 3 April 2020 - 17:20 WIB

Dewan Minta Kepolisian Usut Kematian Security PT SMP

Anggota DPRD Kotim Bima Santoso.

Anggota DPRD Kotim Bima Santoso.

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Peristiwa tewasnya petugas security PT Sawitmas Nugraha Perdana (SMP) akibat tersengat listrik pada Rabu (1/4) lalu, turut menjadi perhatian Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Bima Santoso.

Menurut Bima, pihak manajemen tidak etis kalau hanya menyalahkan korban, karena kesalahan tersebut mutlak dari pihak management sendiri.

“Pihak perusahaan tidak bisa menyalahkan korban begitu saja, walau dalam artian tidak diperintah memindahkan tiang bendera tersebut,tapi alangkah baiknya, biar pihak kepolisian yang bertugas menentukan apakah ada unsur lainya yang menyebabkan korban tersengat hingga tewas tersebut,” ungkap kepada Kalteng Ekspres.com Bima,Jum’at (3/4).

Baca Juga :  Ketua DPRD Kotim Prihatin Kenakalan Remaja

Bima mengatakan, peristiwa ini patut diselidiki lebih dalam oleh kepolisian, lantaran tiang bendera dan kabel listrik sangat dekat sekali jaraknya hingga dengan menggeser saja sudah mengenai kabel PLN.

“Harusnya benda yang sekiranya bisa menyebabkan arus tegangan tinggi jangan sekali- sekali di posisikan di tempat yang aktivitasnya umum serti depan kantor yang sekiranya banyak aktivitas karyawan,”ujarnya.

Baca Juga :  Dewan Sorot Kerusakan Jembatan Penghubung Desa Biru Maju

Jika sekira membahayakan tambah dia, seharusnya dilaporkan ke pihak PLN kotim agar dapat dipindahkan dari posisi yang rentan menyebabkan kecelakaan tegangan tinggi hingga berujung kematian

Pada kesempatan ini ia berharap manajemen mengmbil kebijkan yang sesuai aturan perundang- perundangan tenaga kerja yang berlaku. (RY)

Share :

Baca Juga

DPRD Kotim

Legislator Ini Sayangkan RDP digelar di Kebun PT KMA 

DPRD Kotim

Tiga Wilayah Kotim Dinilai Minim Merasakan Pembangunan

DPRD Kotim

Dewan Dukung Pembentukan Pansus Covid-19 Kotim

DPRD Kotim

Dewan Minta Tim Gugus Tugas Tertibkan Kerumunan Warga

DPRD Kotim

DPRD Kotim Setujui Rekomendasi Warga Desa Sebabi

DPRD Kotim

Warga Pahirangan Portal Kebun PT.KMA

DPRD Kotim

Dewan Minta KPU Kotim Selesaikan Honor PPS

DPRD Kotim

Perusahaan Sawit Harus Perhatikan Limbahnya
error: Content is protected !!