Home / Katingan

Senin, 13 April 2020 - 15:04 WIB

Dewan Berharap PBS Bantu Masyarakat 

Waket I DPRD  Katingan, Nanang Suriansyah

Waket I DPRD Katingan, Nanang Suriansyah

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Wakil Ketua (Waket) I Dewan Pewakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan Nanang Suriansyah, SP berharap kepada Perusahaan Besar Swasta (PBS) yang beraktivitas di Kabupaten Katingan dapat membantu masyarakat Katingan yang benar-benar membutuhkan, di saat mewabahnya virus Corona (Covid-19).

“Hal ini juga sebagai bentuk tanggung jawab sosial PBS kepada masyarakat Katingan,” katanya kepada sejumlah media, Senin siang (13/4/2020).

Menurutnya, tanggung jawab sosial seluruh PBS yang beroperasi di Kabupaten Katingan untuk mewujudkan tanggung jawab Corporate Social Responsbility (CSR) di tengah kesulitan yang dihadapi masyarakat kita sekarang ini. Sedangkan PBS dimaksud, tidak hanya di sektor perkebunan kelapa sawit saja, tapi juga semua perusahaan pemegang izin Hak Pengusaha Hutan (HPH), industri kayu dan di sektor pertambangan.

Baca Juga :  Dua Pejabat Katingan Ditangkap Kejaksaan 

Sementara jenis bantuannya, lanjutnya, bisa berupa sembilan bahan kebutuhan pokok (sembako), serta bantuan lainnya. Dan, sasaran orang yang perlu dibantu tentu saja yang diutamakan adalah masyarakat kurang mampu, khususnya masyarakat yang bertempat tinggal di sekitar perusahaan tersebut.

Baca Juga :  Pedagang Bahan Bangunan Tewas Dikampak Perampok

“Tujuannya dalam rangka menjaga keseimbangan sosial ekonomi  antara perusahaan dengan masyarakat di sekitar lingkungan perusahaan tersebut,” jelas legislator Partai Golongan Karya (Golkar) ini.

Disampaikannya, bantuan CSR yang diberikan kepada masyarakat di lingkungan perusahaan tersebut menurutnya berlaku pula dalam melakukan penanggulangan pencegahan penyebaran wabah virus Corona (Covid-19).

“Bukan hanya berupa sembako saja, tapi juga bantuan penyemprotan disinfektan serta membagi-bagaikan master serta Alat Pelindung Diri (APD) lainnya secara gratis kepada masyarakat setempat,” timpalnya. (MI)

Share :

Baca Juga

Katingan

Truk Fuso Bermuatan Kayu Log Amblas

Katingan

Nekat Mengedar 1 Ons Sabu, IRT Diringkus Polisi

Katingan

Bupati Imbau Masyarakat Katingan Tak Berpergian Keluar Kalteng

Katingan

Katingan Masih Kekurangan 557 PNS

Daerah

TNI-POLRI Gelar Apel Pasukan Pengamanan Pilkada Katingan

Katingan

Tak Menunggu Besok, Wakil Bupati Sambangi Warga Berikan Bantuan Sembako

Katingan

Peduli Covid-19, DPD Lasqi Katingan Berbagi

Katingan

Dana Desa Diminta Dikelola dengan Baik
error: Content is protected !!