Home / Kobar / Pemkab Kobar

Selasa, 24 Maret 2020 - 10:14 WIB

Pemkab Kobar Sediakan Tempat Cuci Tangan di 34 Titik

Pemkab Kobar sediakan tempat cuci tangan umum di 34 titik di Pangkalan Bun, Selasa (24/3/2020). Foto : yus

Pemkab Kobar sediakan tempat cuci tangan umum di 34 titik di Pangkalan Bun, Selasa (24/3/2020). Foto : yus

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) telah selesai membangun tempat cuci tangan di sejumlah fasilitas publik seperti ruang terbuka hijau (taman) dan pasar, Selasa (24/3/2020).

Hal ini dilakukan sebagai langkah pemerintah daerah untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19) dan diharapkan dapat diikuti oleh pelaku usaha retail besar di Kota Pangkalan Bun.

Wakil Bupati Kotawaringin Barat Ahmadi Riansyah mengatakan, tempat cuci tangan tersebut dapat dimanfaatkan oleh masyarakat, kemudian bisa dijaga dengan baik sehingga dengan adanya tempat cuci tangan ini betul-betul bisa bermanfaat bagi masyarakat.

“Pembuatan cuci tangan di beberapa titik lokasi tempat fasilitas umum di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat sebagai upaya pemerintah daerah mencegah penularan virus Corona,” ucap Ahmadi Riansyah.

Dengan tempat cuci tangan plus sabun ketika masyarakat selesai berbelanja mereka bisa cuci tangan langsung, begitu juga di tempat seperti pasar dan sebagainya karena ini merupakan tempat umum dan mobilitas masyarakat juga cukup tinggi.

Baca Juga :  KPUD Kobar Gelar Rakor Penentuan Lokasi Kampanye dan Pemasangan APK

“Kita juga ke depannya dalam waktu dekat akan meminta beberapa instansi pemerintah, perbankan kemudian juga beberapa toko-toko besar seperti Alfamart juga melakukan hal yang sama,” ujar Ahmadi Riansyah.

Sementara itu, Plt Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kobar, Juni Gultom mengatakan hingga saat ini sudah tiga sampai lima titik tempat cuci tangan yang selesai dikerjakan dan siap digunakan.

Diantaranya di Taman Bundaran Pancasila, dan di Alun-alun Istana Kuning, Pasar Indra Sari, Pasar Indra Kencana selain itu akan ada lagi puluhan titik kurang lebihnya 34 titik yang akan kita pasang, ucap Juni Gultom.

“Pemerintah hadir di tengah masyarakat, mari kita jaga kebersihan dengan cuci tangan dengan benar, semoga virus corona cepat berlalu,” harapnya.

Selain lima titik tersebut, secara bertahap akan dibangun di depan Untama, depan Hypermart, Air Mancur Pesawat, depan kantor Kecamatan Arsel, pintu masuk Varcube, depan Hotel Arsela, Rumah Sakit Imanuddin Pangkalan Bun, Water Front City. Kemudian, Pasar Saik, Masjid Sirajul Muhtadin, pintu masuk Pasar Indra Sari, pasar Ikan, Taman Pasar Baru, Solo Baru, Nurul Qolbi, Puskesmas Arsel, Puskesmas Mendawai, Puskesmas Madurejo.

Baca Juga :  Kualitas Buruk, Penyaluran Raskin Bulog Dikeluhkan Warga Madurejo

“Kita bangun juga di Pangkalan Bun Park, Joging track, PUPR, dan bandara keberangkatan dan kedatangan Iskandar,” terangnya.

Untuk diketahui, tempat cuci tangan juga akan dibangun di Kecamatan Pangkalan Banteng dan Kecamatan Kumai.

Terpisah, Direktur PDAM Tirta Arut Pangkalan Bun, Sapriansyah menegaskan dengan dibangunnya beberapa titik tempat cuci tangan, PDAM siap untuk mendistribusikan air bersih. (yus)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab kaltengekspres.com.

Share :

Baca Juga

Pemkab Kobar

Pemkab Kobar Genjot Akses Jalan Sport Center

Kobar

Jalani Sidang Perdana, Empat ASN Didakwa Dua Pasal

Pemkab Kobar

Kobar Belum Ajukan PSBB, Bupati Minta Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Kobar

Empat Komplotan Pencuri Buah Sawit Dibekuk Polisi

Kobar

Curi Ponsel, Pria Pengangguran Diringkus Polisi

Kobar

Dua Budak Sabu Diringkus Polisi

Pemkab Kobar

Masyarakat Diimbau Bersabar Terkait Penutupan Jalan Kolam

Kobar

2019, Jalan Pangkalan Bun-Kumai Diperlebar