Home / DPRD Barito Selatan

Senin, 9 Maret 2020 - 16:13 WIB

Mantap! Anggota DPRD Barsel Dapil III Sampaikan Hasil Reses

Buntok,Kalteng Ekspres.com- Anggota DPRD Barito Selatan (Barsel) dari Dapil IlI menyampaikan hasil reses kelompok ke dalam rapat paripurna ke VI masa persidangan I di ruang sidang DPRD setempat, Senin 9 Maret 2020.

“Laporan ini merupakan hasil reses yang kita laksanakan pada tanggal 2 Maret sampai 7 Maret 2020, pemilihan Dapil III yang meliputi Kecamatan Karau Kuala, Dusun Hilir dan Jenamas,” ujar juru bicaranya Anggota DPRD Barsel III Sudiarto dalam acara tersebut.

Ia menjelaskan, untuk hasil reses di kecamatan Karau Kuala, ada beberapa hal penting yang perlu di perhatikan diantaranya tambahan ruang kelas SDN Muara Arai permasalahan tenaga pengajar/guru SDN Muara Arai, Peningkatan jalan pemukiman Desa Babai RT 05 menuju Jalan P2D Desa Babai, Peningkatan Jalan Desa Janggi Menuju Jalan pT MUTU dan beberapa lagi yang mesti menjadi skala prioritas.

Baca Juga :  Singkronisasi Usulan, DPRD Barsel Gelar Rapat Gabungan

“Sementara untuk kecamatan Dusun Hilir dan Kecamatan Jenamas juga ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dan perlu menjadi prioritas seperti Lanjut pembangunan Gedung serbaguna Desa Teluk Timbau, Siring Kuburan Desa Teluk Timbau, Peningian jalan tembus kalanis – Mangkatip, Jalan Adaro – Jenamas agar segera diselesaikan, pengaliran jaringan Listrik PLN Desa Telang Baru – Kalanis, Jalan Rantau Kujanga – Rantau Bahuang, pengadaan peralatan pemadam kebakaran dan lainya,” kata Sudiarto.

Masih dikatakan politisi PAN ini, kesimpulan dari hasil reses pihaknya tersebut, agar pemerintah setiap pembangunan infrastruktur maupun sarana dan prasarana lebih menekankan kepada asa manfaat terhadap masyarakat dan peningkatan ekonomi masyarakat.

Baca Juga :  DPRD Barsel Prihatin Atas Kebakaran Desa Damparan

Dirasa perlu peningkatan sarana dan prasarana pendidikan, kesehatan, mengingat beberapa Desa dan kecamatan yang didatangi banyak sarana dan prasarana pendidikan dan kesehatan yang masih kurang memadai.

“Selain itu kita juga meminta pemerintah untuk menganggarkan kembali untuk BPJS, karena banyak dikeluarkan masyarakat, padahal tujuan utama kita menganggarkan APBD untuk mensejahterakan masyarakat serta meminta perhatian pemerintah daerah untuk menaikkan Honorarium ketua RT dan RW se Barsel,” tandasnya. (rif).

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab kaltengekspres.com.

Share :

Baca Juga

DPRD Barito Selatan

Dewan Sesalkan Lambatnya Perbub SPPD dan TPP

DPRD Barito Selatan

DPRD Barsel Ingatkan Warga Agar Tetap Relaksasi Saat New Normal

DPRD Barito Selatan

DPRD Barsel Harapkan Pemulihan Ekonomi

DPRD Barito Selatan

Dewan Barsel Minta Pemkab Benahi Plaza Beringin Buntok

DPRD Barito Selatan

Dewan Dorong Pemkab Barsel Gali Potensi PAD

DPRD Barito Selatan

Hj Rida Sri Ahlina Reses di Empat Desa Dapil Barsel II

DPRD Barito Selatan

DPRD Barsel Setujui Pengembalian DAK Untuk Dua SOPD Barsel

DPRD Barito Selatan

Pemkab Barsel Harus Bantu Ekonomi Lemah