Home / DPRD Kota

Selasa, 31 Maret 2020 - 17:21 WIB

Komisi A Dukung Program Disdukcapil Kota Palangka Raya

Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Noorkhalis Ridha.

Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Noorkhalis Ridha.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Noorkhalis Ridha mendorong pelayanan administrasi kependudukan (adminduk) di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Palangka Raya lebih ditingkatkan agar masyarakat mudah dan cepat terlayani.

“Kami sebagai mitra kerja¬†mendorong pelayanan agar lebih ditingkatkan sehingga masyarakat bisa memperoleh haknya dalam hal administrasi kependudukan dengan lebih cepat dan prima,” ujar Noorkhalis.

Disdukcapil sendiri lanjut dia, telah berkomitmen agar lebih berinovasi dalam berbagai program-program unggulannya demi memaksimalkan layanan publik.

Baca Juga :  Tahun Ini, DPRD Kota Bahas 11 Raperda Inisiatif

Salah satunya menjalankan program penyelesaian tunggakan pencetakan e-KTP sebanyak 15 ribu keping, dimana 4 ribu keping pertama telah dibagikan melalui kecamatan dan kelurahan.

“Inovasi lain juga alangkah baiknya dapat segera direalisasikan dalam bentuk apapun yang mempermudah pelayanan kepada masyarakat. Inovasi ini menjadi penting agar masyarakat merasa nyaman dan mudah dalam mengurus e-KTP, Kartu Keluarga (KK) maupun urusan administrasi kependudukan lainnya.” ucapnya.

Baca Juga :  Dewan Imbau Tim Gugus Selalu Optimis Bertugas

Menurut politisi PAN ini pelayanan publik yang baik dan cepat adalah ujung tombak pelayanan pemerintah sehingga harus terus ditingkatkan agar masyarakat terlayani dengan baik sesuai dengan keperluannya masing-masing.

Berbagai kendala dihadapi Disdukcapil seperti kekurangan sarana dan prasarana hingga ruang antrian layanan yang sangat kecil dan kurang representatif harus dibenahi satu per satu dengan harapan kedepan masyarakat mudah dalam mengurus adminduk. (via)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Dewan Minta Rumah Sakit Perhatikan Kebutuhan Dasar

DPRD Kota

Disperkim Kota Diminta Pangkas Pohon Tua

DPRD Kota

Dewan Kota Apresiasi Tindakan Cepat Densus 88 Tanggulangi Sel Teroris di Kalteng

DPRD Kota

Dewan Minta Pengusaha Hotel Kelola Limbahnya

DPRD Kota

Dewan Dukung Beroperasi Terminal Baru Bandara Tjilik Riwut

DPRD Kota

Beta Syainlendra : Jangan Biarkan Narkotika Masuk ke Kota Cantik Palangka Raya

DPRD Kota

Cegah DBD, Masyarakat Diimbau Berantas Sarang Nyamuk

DPRD Kota

Masyarakat Menteng Minta Percepatan Penanganan Covid-19 dan Perbaikan Ruas Jalan
error: Content is protected !!