Home / DPRD Barito Selatan

Senin, 23 Maret 2020 - 19:55 WIB

Dewan Minta Pemkab Barsel Lakukan Tindakan Cegah Corona

Buntok,KaltengEkspres.com – Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barael) Tamarzam meminta agar pemerintah daerah setempat agar segera melakukan tindakan untuk melindungi masyarakat dari virus Corona atau Covid 19.

“Hal ini merupakan keluhan masyarakat yang perlu kita sampaikan,  karena sementara ini pemerintah daerah dinilai belum ada tindakan yang berarti dalam upaya penanggulangan dan pencegahan  virus Corona di Barael,” kata Tarzan kepada Kalteng Ekspres.com Senin (23/3/2020).

Ia mengatakan, masyarakat menuntut kesigapan pemerintah daerah, untuk itu pihaknya meminta agar segera melakukan rapat koordinasi menyikapi bencana Nasional ini.

Baca Juga :  Tim Bapokting Barsel dan DPRD Sidak Pasar

Mengingat dari data provinsi Kalteng, Barsel, sudah ada Pasien Dalam Pengawasa (PDP), sementara itu hingga saat ini belum ada tindakan dari pemerintah daerah Barsel.

“Sampai saat ini tidak ada tindakan dari Pemda, atau Nol kegiatan, termasuk belum melakukan penyemprotan disinfektan di tempat umum,” kata pria yang akrab disapa Ake itu.

Dijelaskan Ake, dirinya selaku wakil rakyat, sangat berharap agar Pemkab Barsel melakukan tindakan untuk melindungi rakyat, akar Barsel bisa benar benar aman dari bahaya Corona.

Baca Juga :  Mantap! DPRD Barsel Hadiri Rakor DD dan ADD

“Jangan sampai setelah ada korban,  baru Pemerintah Daerah melakukan tindakan,” Jelas Ake.

Masih dikatakan Politisi PDIP itu, bila  untuk mencegah Corona dananya tidak ada, pemerintah daerah bisa membuat anggaran mendahului perubahan.

“Jangan jadi alasan anggaran, ini kan bencana Nasional, bila tidak ada anggaran kordinasikan dengan DPRD dan kita siap membantu,” tandasnya. (rif).

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab kaltengekspres.com.

Share :

Baca Juga

DPRD Barito Selatan

Dewan Apresiasi Gerai Vaksin Polres Barsel

DPRD Barito Selatan

DPRD Barsel Mengapresiasi, Desa Mabuan Dijadikan Desa Tanggui

DPRD Barito Selatan

DPRD Barsel Kunker Ke Dinas ESDM Kalteng

DPRD Barito Selatan

Antisipasi Covid-19, Dewan Minta Masyarakat Taati Imbauan Pemeritah

DPRD Barito Selatan

Serap Aspirasi, Hj Ani Mahrita dan Ramanto Reses di Dusun Utara

DPRD Barito Selatan

Persiapkan Pemilu Serentak, DPRD Barsel RDP dengan Pihak Terkait

DPRD Barito Selatan

DPRD Barsel Gelar Rapat Persetujuan Prinsip Mendahului Anggaran

DPRD Barito Selatan

DPRD dan TPAD Barsel Mulai Bahas Pendapatan KUA-PPAS 2023