Home / Kotim

Kamis, 20 Februari 2020 - 14:10 WIB

Belasan Murid SD Keracunan Massal Usai Menyantap Kue Ulang Tahun

IST- Para korban saat mendapat perawatan di RSUD Murjani Sampit Kamis (20/2/2020).

IST- Para korban saat mendapat perawatan di RSUD Murjani Sampit Kamis (20/2/2020).

SAMPIT, KaltengEkspres.com –  Belasan murid Sekolah Dasar (SD) Negeri 5 Baamang Hilir  dan satu orang guru dilarikan ke IGD RSUD dr. Murjani Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim),untuk mendapatkan perawatan intensif. Mereka dirawat karena diduga mengalami keracunan massal seusai menyantap kue ulang tahun, Kamis (20/2/2020).

Informasi dilapangan menyebutkan, kejadian berawal saat dua orang murid SD setempat membeli kue ulang tahun bermaksud hendak merayakan ultah di sekolah setempat. Namun tak lama seusai menyantap kue ultah tersebut tiba-tiba saja 13 orang murid dan satu orang guru merasakan sakit dibagian tenggorokan hingga muntah-muntah.

Baca Juga :  TMMD ke 109, Satgas Terus Jaga Silaturahmi dengan Masyarakat

Kapolres Kotim AKBP Muhammad Rommel, saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Menurut dia, sesuai kejadian dirinya bersama jajaran Polres Kotim langsung meninjau para korban yang dirawat di ruang IGD RSUD Murjani Sampit.  Saat menjenguk korban, ada sekitar belasan kemudian guru yang diduga keracunan sehingga terpaksa harus dirawat.

” Ia benar ada belasan murid SD dan satu orang gurunya yang diduga keracunan makanan. Karena gejalanya menunjukan hal seperti itu, mereka  mengalami sakit tenggorokan, mual, dan muntah-muntah,” kata Rommel. kepada awak media, seusai meninjau para korban Kamis (20/2/2020).

Baca Juga :  Mengantuk, Sopir Truk CPO Menghantam Belakang Pikap dan Truk

Saat ini kata dia, pihaknya telah menindaklanjuti kasus tersebut dengan melakukan penyelidikan di lapangan. Sejumlah barang bukti beserta pedagang yang menjual kue ultah sudah diamankan di Mapolres Kotim guna dimintai keterangan dan penyelidikan selanjutnya.(RY)

Share :

Baca Juga

Kotim

Tersengat Listrik, Dua Warga Kotim Luka Bakar

Kotim

Warga Ganepo Ditemukan Tewas Membusuk

Kotim

Pelaku Pencabulan Balita 3 Tahun Diringkus Polisi

Kotim

Lahan Gambut di Kotim Membara

Kotim

Pos Terpadu Buatan Satgas TMMD Sudah Berdiri Tegak

Kotim

Program TMMD Sangat Bemanfaat Bagi Masyarakat 

Kotim

Pentingnya Fungsi Jembatan di Kecamatan Pulau Hanaut

Kotim

Tuntut Realisasi Plasma, Puluhan Warga Pondok Damar Demo dan Portal Ruas Jalan PT Mustika
error: Content is protected !!