Home / Barito

Selasa, 28 Januari 2020 - 10:18 WIB

Si Jago Merah Mengamuk di Desa Tarusan, 17 Rumah, 1 SD dan 5 Bangunan Walet Terbakar

BUNTOK, KaltengEkspres.com – Si jago merah kembali mengamuk di Kabupaten Barito Selatan (Barsel). Kali ini kobaran api menghanguskan rumah warga yang terletak di RT 05 dan  RT 08 Desa Tarusan Kecamatan Dusun Utara.

Tercatat tujuh belas rumah warga dan satu bangunan sekolah dasar (SD) serta lima bangunan sarang burung walet ludes terbakar, Selasa (28/1/2020) dini hari, sekitar pukul 01.00 WIB.

“Kebakaran ini menimpa 17 rumah, satu bangunan SDN 1 Desa Tarusan dan lima bangunan walet. Sementara dua unit rumah lainya hanya terkena imbas kebakaran. Untungnya kebakaran ini tidak menimbulkan korban jiwa ,” kata Kades Tarusan Sabarudin kepada Kalteng Ekspres.com via ponsel, Selasa (28/1/2020).

Baca Juga :  Puteri Kalteng Asal Barsel Runer Up Putri Indonesia se-Kalimantan

Sabarudin menuturkan, dari keterangan sejumlah saksi penyebab kebakaran itu diduga berasal dari dapur Ahmad Kusasi warga RT 08. Api kemudian dengan cepat merambat ke rumah dan gedung walet serta bangunan SD.

“Saat kejadian, perangkat desa  bersama warga secara swadaya berusaha memadamkan api, sehingga sekitar pukul 04.00 WIB, api berhasil dipadamkan,” katanya.

Baca Juga :  Jual Miras, Ibu Rumah Tangga Diciduk Polisi

Atas kejadian ini lanjut Kades, dipekirakan kerugian mencapai miliaran rupiah mengingat yang terbakar 17  rumah warga , 1 SD dan 5 bangunan walet, serta ditambah dua rumah warga yang terdampak.

“Sementara untuk jumlah Kepala Keluarga (KK) korban kebakaran sebanyak 22 KK atau jumlah jiwa 75 orang dan 20 orang diantaranya balita,” tandasnya. (rif)

Share :

Baca Juga

Barito

Camat Cek Kesiapan Kantor Desa Sibung Jelang Kedatangan Wasev TMMM

Barito

Tiga Perwira Polres Barsel Bergeser

Barito

Satgas TMMD Bantu Bawakan Pakan Ternak

Barito

Kapal Dagang Terbakar di Sungai Barito, Satu Terluka

Barito

Warga Ikhlas Tanahnya di Gusur Tanpa Ada Ganti Rugi

Barito

Satgas TMMD Apel Kesiapan  Untuk Rapid Test

Barito

Kades Sibung Apresiasi Adanya Penyuluhan Wasbang Pada Kegiatan TMMD

Barito

Kendaraan Dinas Jadi Angkutan Satgas TMMD Kodim Buntok
error: Content is protected !!