Home / Barito

Rabu, 29 Januari 2020 - 11:20 WIB

Pasca Kebakaran Desa Tarusan, Meningkatkan Nestapa Bagi Korban

Buntok, Kalteng Ekspres.com – Kebakaran dahsyat yang terjadi di RT 08 dan RT05 Desa Tarusan Kecamatan Dusun Utara Kabupaten Barito Selatan (Barsel) yang melalap puluh rumah yang terjadi pada  jam 11.25 hingga 15.00 WIB Selasa dinihari (28/1/2020), meningkatkan nestapa bagi korbannya.

Bagaimana tidak, seluruh harta benda ludes terbakar. Bukan hanya itu sejumlah surat – surat dan dokumen penting ikut terbakar.

“Pada saat kebakaran kita bersama warga kesulitan untuk memadamkan api, ditambah lagi menuju lokasi cukup sulit, karena  Desa jauh dari ibukota kabupaten dan  desa tidak bisa ditempuh lewat jalan darat. Hal tersebut menyulitkan bagi pemadam dan relawan lainnya untuk membantu memadamkan si jago merah yang merajalela,” kata Kades Tarusan Sabarudin kepada Kalteng Ekspres.com Rabu (29/1/2020).

Baca Juga :  Satgas TMMD Reg 109, Bersihkan Jalan Masuk TMMD Desa Sibung

Ia menjelaskan, berdasarkan data terakhir yang mereka miliki, sebanyak 17 rumah, 1 Sekolah Dasar, 5 Gedung Walet, 2 rumah yang terdampak dengan Kepala Keluarga sebanyak 24 KK atau 103 orang.

“Data ini bertambah dari data sebelumnya, karena saat dilakukan pendataan ulang, ada dua KK yang belum terdata,” kata Kades.

Dijelaskan Sabarudin, saat kejadian ada cerita mengharukan, karena ada dua anak yang masih duduk di sekolah Dasar  di dua rumah yang berbeda,  orang tuanya sama sama bermalam di ladang

Baca Juga :  Perketat Pengawasan, Barsel Buka Posko Covid-19

“Saat kejadian kedua anak itu sedang tidur pulas,  untung nyawa keduanya  bisa tertolong, karena ada warga  yang mengetahui  dan mendobrak rumah korban sehingga keduanya bisa terselamatkan,” katanya.

Masih dikatakan Sabarudin dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada beberapa pihak yang telah membantu para korban baik materil maupun yang non material.

“Untuk lebih membantu  meringankan beban penderitaan para korban kebakaran, saya juga berharap ada bantuan – batuan lainya,” tandasnya.(rif).

Share :

Baca Juga

Barito

Satgas TMMD Kodim 1012/BTK Tidak Pernah Mengenal Menyerah

Barito

Dikira Diculik, Balita Berusia 2,5 Tahun Ternyata Tersesat di Hutan

Barito

Cegah Covid-19, Satgas TMMD dan Polsek Gelar Operasi Yustisi

Barito

Ribuan Peserta Ikuti Jalan Sehat Kemenag Barsel

Barito

Sadis..Sebelum Dibakar, Satu Keluarga Diduga Kuat Dibunuh

Barito

TMMD Secara Tidak Langsung Mengajarkan Pentingnya Disiplin

Barito

Kumpul Kebo, ASN dan Honorer Rumah Sakit Digerebek Warga

Barito

Empat Warga Kasel Diringkus Saat Asik Berjudi