Home / Kotim

Jumat, 31 Januari 2020 - 20:21 WIB

Jambret Dadakan di Bagendang Hulu Dibekuk Polisi

Pelaku saat diamankan di Mapolsek Sungai Sampit Jumat (31/1/2020).

Pelaku saat diamankan di Mapolsek Sungai Sampit Jumat (31/1/2020).

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Seorang pria bernama Hendra (29) dibekuk jajaran Polisi Sektor (Polsek) Sungai Sampit. Pria ini ditangkap karena membawa kabur tas berisi uang dan barang berharga milik seorang wanita bernama Siti Sadariah (38), Rabu (29/01/2020) siang lalu.

Kapolsek Sungai Sampit Ipda Taufik Hidayat mengatakan, kejadian bermula saat korban singgah di depan warung Muliani Jalan Ali Matnur Desa Bagendang Hulu Kecamatan Mentaya Hilir Utara, bermaksud hendak menukarkan uang. Saat itu korban memarkir sepeda motornya di tepi jalan, lalu bergegas menuju warung. Sementara posisi tasnya saat itu maish tergantung di stang kendaraan.

Baca Juga :  Truk CPO Terguling Saat Hendak Berbelok

Hanya beberapa menit korban ke warung, kemudian ketika kembali ke sepeda motor melihat pelaku mengambil tasnya. Seketika korban meneriaki pelaku maling, namun saat itu pelaku langsung tancap gas mengunakan sepeda motornya melarikandiri membawa tas korban, berisi uang Rp3,1 juta,dan ponsel serta surat berharga.

Baca Juga :  Peduli Penghijauan, Dandim 1015 dan Ketua Persit Tanam Pohon

Mengalami kejadian ini, korban kemudian melaporkan ke Mapolsek. Menerima laporan ini Polsek Sungai Sampit langsung bergerak melakukan penyelidikan dan berhasil meringkus pelaku.

“Saat ini pelaku beserta barang bukti sudah diamankan di Mapolsek untuk menjalani proses hukum lebih lanjut. Akibat ulahnya ini, pelaku kita jerat Pasal 362 KUHPidana tentang pencurian dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,”ujarnya. (ahm)

Share :

Baca Juga

Kotim

Bersama Masyarakat, TNI “Genjot” Pembangunan Fisik

Kotim

Tragis! Wanita Asal Bapinang Dirampok Pria Tidak Dikenal di Hotel

Kotim

Tukang Parkir Enam Kali Setubuhi Gadis Dibawah Umur

Kotim

Sempat Melawan, Bandar Sabu dan Zenit di Ketapang Disergap Polisi

Kotim

ABK Ditemukan Tewas di dalam Kapal

Kotim

Buruh Harian Nyambi Jual Sabu

Kotim

Jual Sabu, Buruh Harian Diringkus Polisi

Kotim

Tragis, Niat Jenguk Istri Melahirkan, Pengendara Motor Tewas Disambar Avanza