Home / Katingan

Minggu, 8 Desember 2019 - 07:14 WIB

Tiga Hari Hilang, Bocah SD Ditemukan Tewas Tanpa Kepala

Jasad korban saat dievakuasi warga seusai ditemukan Sabtu (7/12/2019) malam.

Jasad korban saat dievakuasi warga seusai ditemukan Sabtu (7/12/2019) malam.

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Tragis nasib dialami salah seorang murid sekolah dasar (SD) Negeri 1 Tumbang Mahup bernama Hermi Tomi (12). Bocah ini ditemukan tak bernyawa tanpa kepala di dekat rumahnya, yang terletak di desa Tumbang Mahup, Kecamatan Katingan Hulu Kabupaten Katingan, Jumat (6/12/2019).

Informasi yang dihimpun di lapangan kejadian berawal saat korban diketahui menghilang dari rumah selama tiga hari seusai berpamitan dengan sang ibu Renot (38) untuk bermain menyusul kedua temannya mencari buah asam, Selasa (3/12/2019).

Baca Juga :  Dua Komplotan Pencuri Aset DLH Katingan Diringkus Polisi

Hilangnya korban diketahui setelah kedua temannya ini datang ke rumah korban untuk menanyakan keberadaan korban kepada ibunya.

Ditunggu hingga sore hari korban tak kunjung pulang ke rumah. Saat itu juga ibu korban berinisiatif untuk melaporkan kehilangan anaknya kepada Sekretaris Desa Mahup dan pihak kepolisian setempat.

Setelah dilakukan pencarian oleh pihak terkait dan keluarga di hari pertama, korban tidak ditemukan. Upaya terus dilakukan hari kedua, termasuk dengan cara ritual adat dayak.

Akhirnya pada hari ketiga tepatnya Jum’at (6/12/2019) jasad korban ditemukan di sebuah lubang di semak belukar sekitar 300 meter dari rumah korban dengan kondisi tanpa kepala.

Baca Juga :  Kemenag Katingan Gelar Pop Religi Idol 1

“Kondisi jasad korban ditemukan sudah tak utuh. Yakni tanpa kepala ditemukannya tak jauh dari rumah korban disekitar semak,” ungkap salah seorang warga setempat.

Sementara itu peristiwa ini telah ditangani pihak kepolisian setempat dengan melakukan penyelidikan. Hanya sejauh ini belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait penemuan mayat bocah tanpa kepala tersebut. (as/hm)

Share :

Baca Juga

Katingan

Dewan Soroti Aktivitas Penagihan Pajak Pelanggan Warung

Katingan

Giliran Mantan Bendahara Disdik Katingan Ditahan

Katingan

Dua Penambang Emas Illegal Katingan Diciduk Polisi

Katingan

Antisipasi Hoax Jelang Tahun Politik

Katingan

Satpol PP Diminta Proaktif Sosialisasi Perda

Katingan

Hendak Bertransaksi Sabu, Dua Pria Katingan Diringkus Polisi

Katingan

5 Jam Digeledah, Rumah Yantenglie Resmi Disita Polisi

Katingan

Cegah Penyelewengan, Polsek Katingan Hilir Pantau Pembagian Bansos