Home / DPRD Kota

Senin, 25 November 2019 - 18:14 WIB

Hari Guru Dijadikan Momentum Membangun Pendidikan

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Hari Guru Nasional yang diperingati pada setiap tanggal 25 November diharapkan tidak hanya diperingati dengan seremonial saja, namun menjadi momentum untuk membangun pendidikan serta sebagai evaluasi yang sudah dilakukan dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan para pengajar.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, M Hasan Busyairi saat diwawancarai oleh para awak media.

Menurutnya, dengan momentum tersebut tenaga pengajar agar bisa lebih meningkatkan pengabdian khususnya pendidikan bagi anak-anak.

Baca Juga :  Adeksi Ajak Pemkab se-Kalteng Bersiap Hadapi New Normal

“Karena pendidikan ini merupakan hal yang sangat luar biasa penting bagi generasi kita kedepan. Kita berharap kepada para guru untuk lebih meningkatkan dan mengkonsentrasikan dalam rangka peningkatan kualitas terhadap anak didik yang ada di Palangka Raya,” kata Politisi Partai Golkar ini saat pada Senin (25/11/2019).

Ia menjelaskan, bahwa saat ini pihaknya memberikan apresiasi kepada para guru khususnya di Palangka Raya atas apa yang sudah dilakukannya hingga saat ini meskipun demikian, dia berharap dengan adanya perkembangan teknologi saat ini ada banyak cara melakukan pengajaran.

Baca Juga :  Dewan Minta Pemerintah Aktif Informasikan Terkait Seleksi CPNS

Selain itu dirinya menilai bahwa perkembangan teknologi saat ini jangan hanya dipandang dari sisi negatifnya namun jika dikenalkan kepada anak didik maka tentu akan ada hal positif yang akan mempengaruhi kualitas anak-anak didik.

“Dengan adanya program-program atau materi-materi untuk pengenalan anak-anak didik terhadap perkembangan teknologi, saya pikir bagus. Artinya perkembangan teknologi itu tidak selamanya jelek, dan kita berusaha memanfaatkan dari segi positifnya,” tandasnya. (ap)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Penggunaan Dana Kelurahan Harus Tepat Sasaran

DPRD Kota

Dewan Minta Rumah Sakit Perhatikan Kebutuhan Dasar

DPRD Kota

Dewan Dukung Alokasi Anggaran JKN-KIS Bagi Warga Tak Mampu

DPRD Kota

Orang Tua Kunci Utama Peningkatan Kualitas SDM

DPRD Kota

Tingkatkan Sinergitas Antar Elemen Guna Proses Pilkada Berkualitas

DPRD Kota

Kasus OTT Harus Jadi Pelajaran Pihak Sekolah

DPRD Kota

Pemerintah Diminta Percepat Penyaluran Bantuan ke Masyarakat

DPRD Kota

Dewan Minta Ketersediaan Bahan Pokok Tetap Lancar
error: Content is protected !!