Home / Kobar

Selasa, 1 Oktober 2019 - 18:51 WIB

Hendak Ikut Demo, Puluhan Pelajar Diamankan Polisi

Puluhan pelajar saat diamankan anggota Polres Kobar saat digelar unjuk rasa di depan Kantor DPRD Kobar, Selasa (1/10/2019).

Puluhan pelajar saat diamankan anggota Polres Kobar saat digelar unjuk rasa di depan Kantor DPRD Kobar, Selasa (1/10/2019).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Sedikitnya 23 orang pelajar asal Kecamatan Kumai diamankan anggota Polres Kobar. Mereka terpaksa harus diamankan karena hendak mengikuti aksi demo ratusan mahasiswa Kobar, Senin (1/10/2019).

Sejumlah pelajar tersebut sebelumnya, berniat masuk barisan ratusan mahasiswa saat longmarch di Jalan Iskandar menuju HM Rafi’i depan Kantor DPRD Kobar. Puluhan pelajar ini dilarang bergabung karena sebelumnya telah diadakan kesepakatan bahwa yang menggelar unjuk rasa ini hanya kalangan mahasiswa.

Baca Juga :  Warga Madurejo Dibekuk Polisi Saat Bertransaksi Sabu

“Kami sepakat akan menjaga ketertiban. Siapa saja yang memprovokasi akan langsung kami serahkan ke kepolisian, saya melakukan hal ini demi ketertiban yang sudah kita sepakati,” kata koordinator aksi demo Panji Nugraha kepada awak media, Selasa (1/10/2019).

“Adik-adik pelajar ini tidak melakukan koordinasi terlebih dulu, mereka datang dengan berbaju hitam-hitam, sementara mahasiswa ini melakukan aksi demo supaya bisa berjalan aman makanya kita serahkan dulu di kepolisian,” tambahnya.

Baca Juga :  Minim Penumpang, Garuda Pilih Stop Layani Rute Penerbangan Pangkalan Bun

Sementara salah seorang pelajar saat ditanya aparat kepolisian mengaku, hanya ingin menonton saja, dan tidak ada unsur mau ikut berdemo. “Kebetulan kami lagi berkumpul saja dan hanya kepingin melihat langsung,”ucapnya. (yus)

Share :

Baca Juga

Kobar

KPUD Kobar Turut Berduka Atas Meninggalnya Ketua PPK Kecamatan Arsel

Kobar

Belanja di Pasar Sekarang Wajib Pakai Masker

Kobar

Pria Bertato Ditemukan Tewas di Gazebo

Kobar

Rekrutmen Anggota TNI Diutamakan Putra Daerah

Kobar

Cabuli Anak Dibawah Umur, Pria Bejat Dibekuk Polisi

Kobar

Loka POM Imbau Penggunaan Kayu Bajakah Tak Berlebihan

Kobar

Kemunculan Buaya Besar Hebohkan Warga

Kobar

Pencarian 7 Penambang Tertimbun Longsor Dilanjutkan