Home / Kobar

Selasa, 1 Oktober 2019 - 18:51 WIB

Hendak Ikut Demo, Puluhan Pelajar Diamankan Polisi

Puluhan pelajar saat diamankan anggota Polres Kobar saat digelar unjuk rasa di depan Kantor DPRD Kobar, Selasa (1/10/2019).

Puluhan pelajar saat diamankan anggota Polres Kobar saat digelar unjuk rasa di depan Kantor DPRD Kobar, Selasa (1/10/2019).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Sedikitnya 23 orang pelajar asal Kecamatan Kumai diamankan anggota Polres Kobar. Mereka terpaksa harus diamankan karena hendak mengikuti aksi demo ratusan mahasiswa Kobar, Senin (1/10/2019).

Sejumlah pelajar tersebut sebelumnya, berniat masuk barisan ratusan mahasiswa saat longmarch di Jalan Iskandar menuju HM Rafi’i depan Kantor DPRD Kobar. Puluhan pelajar ini dilarang bergabung karena sebelumnya telah diadakan kesepakatan bahwa yang menggelar unjuk rasa ini hanya kalangan mahasiswa.

Baca Juga :  Residivis Pencuri Ponsel Dibekuk Polisi

“Kami sepakat akan menjaga ketertiban. Siapa saja yang memprovokasi akan langsung kami serahkan ke kepolisian, saya melakukan hal ini demi ketertiban yang sudah kita sepakati,” kata koordinator aksi demo Panji Nugraha kepada awak media, Selasa (1/10/2019).

“Adik-adik pelajar ini tidak melakukan koordinasi terlebih dulu, mereka datang dengan berbaju hitam-hitam, sementara mahasiswa ini melakukan aksi demo supaya bisa berjalan aman makanya kita serahkan dulu di kepolisian,” tambahnya.

Baca Juga :  Berkas P21, Tersangka Baru Korupsi PD Agrotama Mandiri Bakal Ditahan

Sementara salah seorang pelajar saat ditanya aparat kepolisian mengaku, hanya ingin menonton saja, dan tidak ada unsur mau ikut berdemo. “Kebetulan kami lagi berkumpul saja dan hanya kepingin melihat langsung,”ucapnya. (yus)

Share :

Baca Juga

Kobar

Pemkab Kobar Tetapkan Penyaluran Gas Epiji 3 Kg Sistem Kupon, Berlaku Tujuh Hari

Kobar

Lapas Pangkalan Bun Buka Layanan Jemput Bola e-KTP Bagi Warga Binaan

Kobar

Waduh…Kesadaran Masyarakat Gunakan E-Parkir Masih Minim

Kobar

Ratusan Hari Mangkir, Tiga ASN Kobar Terancam Dipecat

Kobar

Petugas Damkar Kobar Tangkap Ular Piton Panjang 5 Meter

Kobar

Tabrak Truk Dum, Pengendara Motor Nyaris Tewas

DPRD Kobar

Monitoring Sekolah, Dewan Temukan Fasilitas Pendidikan Belum Memadai

Kobar

Tiga Pencuri dan Satu Penadah Dibekuk Polisi
error: Content is protected !!