Home / Kobar

Senin, 16 September 2019 - 14:21 WIB

Terganggu Jarak Pandang, Pesawat Nam Air Batal Mendarat

Pesaat Nam Air

Pesaat Nam Air

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com  – Kian pekatnya kabut asap yang menyelimuti Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) membuat salah satu pesawat Nam Air rute Jakarta menuju Pangkalan Bun gagal mendarat di Bandara Iskandar Pangkalan Bun. Pihak maskapai terpaksa mengalihkan penerbangan ke Semarang, Jawa Tengah, Senin (16/9/2019).

Rudi (48) salah seorang penumpang mengatakan, pesawat Nam Air ini berangkat dari Jakarta sekitar pukul 06.10 WIB. Seharusnya sampai sekitar pukul 07.30 WIB, di Pangkalan Bun. Namun saat dalam perjalanan ketika hendak mendarat di wilayah Pangkalan Bun, jarak pandang hanya 800 meter sehingga pihak atc Bandara Iskandar tidak mengizinkan pesawat untuk mendarat.  Akibatnya penerbangan pesawat harus dialihkan ke Bandara Ahmad Yani Semarang.

Baca Juga :  Kapolres Kobar Tinjau Pos Pengamanan Operasi Ketupat Telabang

“Jadi tadi pesawat sudah sampai di langit Bandara Iskandar Pangkalan Bun, pesawat mutar dan saat mau turun naik lagi karena terganggu jarak pandang,” ungkapnya Rudi kepada awak media, di Pangkalan Bun via ponsel ketika berada di Bandara Ahmad Yani Semarang.

Baca Juga :  Edar Zenit, Buruh Molding Ini Diringkus Polisi

Ia menjelaskan, sejauh ini belum ada informasi lebih lanjut dari pihak maskapai terkait kapan pesawat akan kembali take off. “ Jadi untuk sementara kami hanya menunggu kabut asap menghilang, baru pesawat diperbolehkan untuk mendarat,” tandasnya. (yus)

Share :

Baca Juga

Kobar

Embat Uang Arisan Ratusan Juta, IRT Diringkus Polisi

Kobar

Jago Merah Meluluh Lantakan Bangunan Mes di Kobar

Kobar

Jual Sabu, Dua Sejoli Diringkus Polisi

Kobar

Dewan Dorong Korindo Sediakan Mes Yang Layak Bagi Karyawannya

Kobar

Bonceng Anak di Depan, dan Lebih Dari 1 Dikenakan Tilang serta Denda Rp250 Ribu

Kobar

KPUD Kobar Sosialisasi Pemilu Damai 2020 

Kobar

Nelayan Sei Bakau Hilang di Perairan Kubu

Kobar

Oknum Anggota TNI Aniaya Pemuda Hingga Tewas
error: Content is protected !!