Tak Lama Lagi, Pembuatan Paspor Cukup di Kobar

Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat memberikan cenderamata ketika berkunjung ke Kantor Dirjen Imigrasi Kemenkumham RI Jumat (6/9).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com –  Unit Kerja Kantor (UKK) Imigrasi di Pangkalan Bun dalam waktu dekat segera diresmikan. Diresmikannya UKK Imigrasi Pangkalan Bun ini, mempermudah masyarakat Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) untuk membuat parport dan lainnya yang berkaitan dengan keimigrasian.

Kepastian bakal diresmikannya ini, seiring dengan adanya pertemuan antara Bupati Kobar Hj Nurhidayah dengan Ditjen Imigrasi Kemenkumham RI  di Jakarta, Jumat (6/9/2019).

Dalam pertemuan ini disepakati untuk segera dilakukan launching UKK Imigrasi di Pangkalan Bun. Hal ini untuk memudahkan pelayanan terhadap masyarakat dalam hal keimigrasian, termasuk juga sebagai bagian dalam pengawasan terhadap kunjungan wisatawan asing ke Kobar.

Bupati Kobar Hj. Nurhidayah mengatakan, bakal diresmikannya UKK Imigrasi Pangkalan Bun ini merupakan salah satu upaya dari Pemkab Kobar untuk memberikan layanan maksimal terhadap masyarakat di bidang keimigrasian.

“Karena keberadaan UKK Imigrasi di Pangkalan Bun sudah sangat layak mengingat banyaknya calon jemaah haji  asal Kobar dan juga jumlah kunjungan wisatawan asing ke bumi Marunting Batu Aji ini,”ungkap Bupati. (yus)