Penderita Penyakit Kaki Gajah Ini 5 Tahun Menahan Rasa Sakit

Aulia penderita penyakit kaki gajah saat memberikan keterangan terkait penyakit yang dideritanya.

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Seorang anak wanita yang masih berusia 11 tahun bernama Aulia (11) terpaksa harus menahan rasa sakit. Gadis yang tinggal di Jalan Panglima Utar Rt 6 Desa Sungai Bakau Kecamata Kumai Kabupaten Kobar ini, sudah lima tahun terakhir menderita penyakit kaki gajah.

Kehadiran salah satu komunitas sosial di Kabupaten Kobar membuat Aulia kini ditangani  di ruang IGD RSUD Sultan Imanuddin Kobar, Senin (2/9/2019).

“Anak saya kondisinya cacat sudah dari lahir, ditambah sakit kakinya membengkat seperti itu,” ujar Jalil orang tua dari Aula kepada Kalteng Ekspres, di UGD.

Diusianya yang tua, pendengaran Jalil pun berkurang, saat ditanya berapa lama Aulia mulai sakit kakinya. Ia seperti tak mendengar, lalu dengan spontan Aulia menjawab, jika sejak usia lima tahun pertama kali ia megalami sakit tersebut. “Pas masih umur lima tahun, dan sekrang umur 11 tahun,” ucapnya.

Pada kesempatan ini, ia berharap ada dermawan yang murah hati bersedia memberikan bantuan untuk biaya berobat anaknya. (yus)