Home / DPRD Kota

Kamis, 1 Agustus 2019 - 16:56 WIB

Dewan Dorong Ekonomi Masyarakat Dihidupkan Kembali

Anggota DPRD Kota Palangka Raya Nurkhalis Ridha

Anggota DPRD Kota Palangka Raya Nurkhalis Ridha

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya Noorkhalis Ridha mengajak semua pemangku kepentingan baik dari kalangan pemerintahan maupun usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kota Palangka Raya agar menghidupkan kembali ekonomi daerah yang sempat redup akibat diterpa pendemi covid-19.

“Sudah saatnya ekonomi daerah kembali digeliatkan meskipun pandemi Covid-19 belum berakhir. Pasalnya, sudah 5 bulan ini kondisi ekonomi kita morat marit, sebagai warga tidak bisa begini terus menerus,”ungkapnya Sabtu (1/8/2020).

Politisi PAN ini mengatakan, menghadapi situasi ini sudah saatnya pelaku usaha diperbolehkan kembali untuk menjalankan usahanya khususnya para pelaku usaha jasa, mulai dari jasa penyewaan sound system, perias, salon, penyanyi cafe dan penyanyi wedding, tenda, kursi, dan juga penyedia jasa wisata.

Baca Juga :  Usai Diresmikan, DPRD Kota Siap Tempati Kantor Baru

“Sudah berbulan-bulan para pelaku usaha ini mati suri cukup lelah dengan keadaan demikian, sedangkan dapur dan kebutuhan sehari-hari tidak ada mengenal kata libur. Maka, diharapkan peran serta pemerintah khususnya Kota Palangka Raya untuk memberikan solusi kongkrit atas permasalahan ini,”paparnya.

Baca Juga :  Anggota Dewan PAW Diharapkan Maksimal Bertugas¬†

Menurutnya, masyarakat perlu diberikan ruang untuk berusaha namun tetap dijaga agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Hal ini supaya mencegah agar penyebaran penyakit covid-19 ini tidak terus bertambah. (Ra)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Legislator Kota Apresiasi Program PK 2021

DPRD Kota

Pengelolaan Keuangan Daerah Perlu Payung Hukum

DPRD Kota

Perketat Pengawasan Prokes Pengunjung Wisata

DPRD Kota

Komisi C Usul Dana Penanggulangan HIV/AIDS Ditambah

DPRD Kota

Tiga Unsur Pimpinan DPRD Kota Resmi Dilantik

DPRD Kota

Dewan Dukung Peningkatan Kualitas Layanan Disdukcapil

DPRD Kota

Kontingen Jambore Palangka Raya Diharapkan Selalu Kompak

DPRD Kota

Raperda Inisiatif Propemperda Ditarik