Berdayakan UMKM, Pemkab Kobar Bakal Buat Pasar Malam

Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat memberikan keterangan kepada awak media.

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Untuk memberdayakan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar),  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kobar bakal membuat pasar malam (car free night) di Kota Pangkalan Bun.

“Saya melihat UMKM perlu diberdayakan di malam hari. Supaya bisa berjualan kuliner, karena melihat semangat masyarakat saat ini begitu antusias seperti yang kita lihat ada beberapa potensi misalkan bejaja wadai, car free day, melihat masyarakat berjualan adalah salah satu contoh bahwa UMKM di Kobar perlu wadah,”ungkap Bupati Kobar Hj Nurhidayah Senin (12/8/2019).

Menurut Nurhidayah, potensi  ini sangat cocok untuk disentuh dengan diadakannya pasar malam/pasar kaget. Karena itu lanjut dia, untuk merealisasikannya, dalam waktu dekat dirinya akan memanggil Lurah Kampung Raja, Lurah Mendawai dan Lurah Kampung Baru, guna mengawali pembuatan pasar malam tersebut.

“Keberadaan pasar ini bertujuan untuk memajukan UMKM yang ada di Kobar. Khususnya yang ditonjolkan kulinernya, melihat potensinya bisa juga mendongkrak pariwisata kita,”ujar Nurhidayah.

Bupati juga mengatakan bahwa peran wartawan sangat di butuhkan untuk memberikan informasi terutama terkait program dan kemajuan daerah di Kabupaten Kobar. (yus)