Pelaku Pembobol Bengkel Diringkus Polisi

Tersangka saat diamankan anggota bersama barang bukti di Mapolsek Pangkalan Lada Minggu (21/7/2019).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Nasib sial dialami Musrifun (37) warga Desa Mekarti Jaya Kecamatan Pangkalan Lada Kabupaten Kobar. Seusai pulang dari berobat ia terkejut melihat sejumlah barang berharga di dalam bengkel raib di gasak maling, Jumat (19/7/2018) sekitar pukul 18.30 WIB. Ternyata setelah diusut anggota kepolisian, pelaku yang membawa kabur barang milik korban ini bernama Nuryanto alias Yanto Kentuk (40).

Kasus ini terungkap berawal saat korban melaporkan kejadian yang dialaminya ke Mapolsek Pangkalan Lada. Menerima laporan ini, anggota kemudian melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku, Minggu (21/7/2019).

Kapolsek Pangkalan Lada Ipda Nasir ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurut dia, aksi pencurian ini terjadi Jumat (19/7/2019) lalu, sekitar pukul 18.30 WIB. TKP nya di sebuah  bengkel tambal ban Jalan Trans Kalimantan Desa Makarti Jaya Rt 16,Kecamatan Pangkalan Lada.

Berawal saat korban pulang dari berobat di Desa Pandu Senjaya, kemudian masuk ke dalam bengkel tambal ban miliknya dan mendapati barang dan pakaian dalam keadaan berantakan. Ketika memgecek sejumlah barang dalam bengkel ia  terkejut melihat ada beberapa barang sudah raib.

“Adapun beberapa barang yang hilang antara lain 2 buah ban truk merek Good Year seharga Rp.2 juta, kompor gas dan buah tabung gas 5 Kg, mesin jahit listrik, 3 buah ban dalam fuso,1 buah Impact(alat/kunci untuk membuka baut ban),1 buah bed cover,3 buah mata kunci Impact,1 buah alat pancing dan uang tunai sebesar Rp.40 ribu,”ungkap Nasir via ponsel.

Akibat perbuatannya ini lanjut dia, pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian disertai pemberatan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (yus)