Dewan Minta Pemkab Segera Atasi Krisis Air Bersih

Wakil Ketua Komisi II DPRD Murung Raya (Mura) H. Barlin.

PURUK CAHU, KaltengEkspres.comWakil Ketua Komisi II DPRD Murung Raya (Mura) H. Barlin meminta kepada  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura agar segera mengatasi krisis air bersih di daerah setempat. Pasalnya, jika krisis air bersih ini lamban ditangani masyarakat Kabupaten Mura akan mengalami kesulitan air bersih.

“Setiap tahun fraksi kami telah mengkritik masalah air bersih ini.  Namun hingga sekarang selalu menjadi masalah dan keluhan bagi masyarakat ketika musim kemarau. Hal ini tentu sangat megecewakan,”ungkap Barlin seusai mengikuti rapat audiensi di Kantor Pemkab Mura, Jumat (26/7/2019).

Seharusnya lanjut dia, pihak PDAM telah belajar pada kejadian kemarau tahun-tahun sebelumnya. Sehingga saat terjadi kemarau tahun ini, sudah tidak ada kendala lagi terkait pasokan air bersih melalui Bendungan Dirung.

“Ini malah terulang ini, hal itu lah yang membuat kita dan bahkan mungkin masyarakat turut kecewa,”ujarnya.

Kendati demikian, ia berharap permasalahan ini segera diatasi dengan cepat oleh PDAM Puruk Cahu. Sehingga masyarakat Mura tidak terkenda dampak kesulitan dalam memperoleh air bersih selama musim kemarau ini. (an/hm)