Dewan Dorong Jalan Pertanian Ditingkatkan

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Mustafa Basir mendorong agar akses jalan menuju kawasan pertanian bisa ditingkatkan. Hal ini diutarakan Basir kepada Kalteng Ekspres.com, Sabtu (6/7/2019).

Basir mengatakan, mestinya jalan menuju masuk ke lahan pertanian ada dalam skala prioritas. Lantaran dengan itu para petani lebih mudah dalam menjalankan aktivitasnya seperti mengangkut hasil pertaniannya.

Terlebih lagi pmemasuki musim hujan yang kerap kali menjadi kendala bagi petani untuk melakukan aktivitas, terutama untuk daerah pertanian di bagian yang mudah terendam banjir.

“Persoalanya disektor pertanian saat ini adalah jalan usaha tani. Ketika musim kemarau memang bagus dan baik, tapi saat musim hujan kadang jadi lumpur dan jalannya susah dilewati jelas ini mengganggu para petani,”ungkap Mustafa Basir.

Menurutnya, menuju lokasi pertanian belum mendapatkan perhatian pembangunan, maka dari itu Pemkab perlu didorong bagaimana caranya agar akses menuju lokasi pertanian memiliki peran penting. Sehingga hal ini bisa berdampak memudahkan akses petani.

“Karena itu untuk mendongkrak produksi beras dan juga produk pertanian lainnya lebih maksimal bagi daerah,”tandas Basir. (yus)