Bupati Utarakan Penyebab Belum Terealisasinya Seragam Gratis

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com  – Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah mengutarakan penyebab belum terealisasinya seragam gratis di awal tahun ajaran baru 2019 ini, karena anggarannya masih dalam tahap proses penetapan antara eksekutif dan legislatif.

Sementara terkait polemik di masyarakat terkait pemberian seragam gratis tersebut yang hanya dibagikan kepada murid baru setingkat SD/SMP di Kobar. Bupati menjelaskan, untuk tahun 2019 ini yang diprioritaskan mendapatkan seragam gratis hanya murid baru dari keluarga kurang mampu.

Kendati demikian, pada tahun 2020 mendatang, kebijakan pemberian seragam gratis tersebut rencananya diberikan pada murid baru dari semua latar belakang ekonomi keluarganya.

“Permintaan masyarakat agar seragam gratis diberikan pada siswa SMA juga belum bisa kita penuhi. Ini karena siswa SMA dibawah penanganan pemerintah provinsi. Kita juga sudah menyampaikan harapan tersebut, namun karena keterbatasan anggaran masih belum bisa terealisasi,”ungkapnya. (yus)