Bupati Ajak Generasi Muda Bentengi Diri

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah menghadiri peringatan Hari Anti Narkoba (HANI) yang didakan di Aula Bappeda Kobar, Jumat (19/7/2019).

Kegiatan yang digelar Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Kobar ini juga dihadiri oleh Komandan Kodim 1014 Pangkalan Bun Letkol Inf Muhammad Roni Sulaiman, Danlanud Iskandar Letkol Pnb Didik Setiya Wibowo dan anggota Forum Kominikasi Perangkat Daerah (FKPD) Kobar.

Dalam sambutannya Bupati mengajak generasi muda Kabupaten Kobar agar membentengi diri dari bahaya narkoba. Karena sebagaimana diketahui, Indonesia ini negara besar dan maju yang tentunya menghadapai tantangan dari kejahatan narkotika.

“Apabila tidak ditangani secara bersama-sama oleh semua elemen masyarakat,” ungkap Bupati saat menyampaikan sambutannya.

Bupati mengatakan, hal ini berpotensi mengancam eksistensi bangsa Indonesia memiliki cita-cita sebagai negara dengan ekonomi terkuat ke-5 pada tahun 2045.

“Untuk mewujudkan rancangan tersebut diperlukan sumber daya manusia yang unggul dan tangguh karena sumber daya manusia merupakan penggerak pembangunan terhadap kesejahteraan dan kemakmuran suatu bangsa dan negara mewujudkan sumber daya manusia yang unggul dan tangguh harus dilaksanakan sedini mungkin yaitu dengan melindungi dan menjaga anak-anak kita agar tidak terjerumus bahaya narkoba,” jelas Bupati.

Untuk itu perlu mempersiapkan generasi muda menjadi kader bangsa yang tangguh di dalam menghadapi tantangan pembangunan serta bertanggung jawab terhadap masa depan kehidupan bangsa dan negara.

“Generasi muda harus dilibatkan dalam mengkampanyekan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika diseluruh elemen masyarakat. Karena generasi muda atau yang lebih populer dengan istilah generasi milenial dalam kesehariannya selalu menggunakan teknologi dengan memanfaatkan teknologi tersebut,” jelas Bupati. (yus)