Sudah 12 Ribu Lebih Pemudik Bertolak dari Pelabuhan Sampit

Para pemudik saat hendak berangkat menaiki kapal di Pelabuhan Sampit.

SAMPIT, KaltengEkspres.comLonjakan arus mudik di Pelabuhan Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) hingga H-4 sebelum lebaran terus terjadi. Berdasarkan data yang dihimpun dari Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Sampit, sejak H-15 hingga H-4 ini, tercatat jumlah penumpang yang berangkat dari Pelabuhan Sampit sudah mencapai 12.876 orang.

“Total penumpang yang sudah berangkat hingga H-4 ini sudah mencapai 12.876 orang,”kata Kepala KSOP Sampit Toto Sukarno kepada awak media, Sabtu (1/6/2019).

Ia menjelaskan, jumlah tersebut dipastikan terus bertambah, karena arus mudik masih terjadi. Bahkan, semakin mendekati lebaran semakin bertambah padat. Terbukti yang diberangkatkan pada hari ini saja sudah mencapai 1.542 orang.

“Para penumpang yang berangkat ini ada yang menuju Surabaya, kemudian Jakarta dan juga Semarang. Mereka berangkat menggunakan kapal dari PT Pelni, Fajar Bahari Nusantara, dan PT Dharma Lautan Utama (DLU). Dengan total call sebanyak 15 call, yakni dari PT Pelni 8 call, sedangkan PT DLU 7 call, dan Fajar Bahari Nusantara 2 call,”paparnya. (ar/hm)