Home / Kobar

Minggu, 9 Juni 2019 - 14:03 WIB

Ribuan Penumpang Arus Balik Tiba di Pelabuhan Kumai

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com -Lonjakan arus balik mulai terjadi di Pelabuhan Panglima Utar Kecamatan Kumai di hari ke empat setelah lebaran Minggu (9/6/2019). Tercatat sudah 1.000 lebih penumpang yang datang dari Surabaya dan Semarang tiba di pelabuhan setempat.

Kepala KSOP Kumai Wahyu Prihanto melalui Sub Seksi Keselamatan Berlayar Penjagaan dan Patroli Marjuki mengatakan, penumpang yang baru datang ini berasal dari Surabaya dan Semarang.

Mereka tiba di Pelabuhan Panglima Utar Kumai diangkut oleh tiga kapal yakni KM Dharma Rucitra 9, KM Egon dan KM Leoser.

Baca Juga :  Belasan Motor Modifikasi Terjaring Giat Patroli Hunting Polisi

“Para penumpang yang datang ini telah kita persilakan untuk beristirahat di posko yang sudah disediakan. Terutama bagi yang masih jauh perjalanannya,” kata Marjuki kepada Kalteng Ekspres.com Minggu (9/6/2019).

Karena biasanya lanjut dia, para penumpang membutuhkan waktu istrahat dan juga membutuhkan layanan kesehatan, sebelum meneruskan perjalan ke tempat tinggalnya masing-masing.

Baca Juga :  Laka Tunggal, Bus BNN Kobar Terguling di Desa Pasir Panjang

Sementara untuk kedatangan kapal, tambah Marjuki, terus terjadi sesuai dengan jadwal pemberangkatan. Bahkan dipridiksi bisa berlangsung selama satu hingga dua bulan.

Terkait masalah keamanan pihaknya bersama TNI – Polri selalu memberikan pelayanan dengan sebaik mungkin, agar keamanan dan kenyamanan penumpung tetap kondusif. (yus)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Semua publikasi berita yang diterbitkan media Kalteng Ekspres.com, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi.

Share :

Baca Juga

Kobar

Lagi, Tumarno Pimpin PWI Kobar

Kobar

Razia Dadakan Satlantas Kobar Jaring 43 Pengendara

Kobar

Biadab, Ayah Garap Keperawanan Anak Tiri Sebelum Menikah

Kobar

Dinkes dan RSUD Imanuddin Cek Kesehatan Petugas Karhutla

Kobar

Didik Setya Nugroho Jabat Danlanud Iskandar

Kobar

Oleng, Avanza Hantam Motor, Dua Orang Tewas

Kobar

Razia Barang Terlarang, Petugas Sipir Lapas Geledah Kamar Napi

Kobar

Tim Animals Rescue Damkar Kobar Tangkap Ular Piton Panjang 3 Meter