Home / Pemkab Kobar

Sabtu, 1 Juni 2019 - 15:04 WIB

Pemkab Kobar Peringati Hari Lahir Pancasila

Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat menjadi inspektur upacara ketika memperingati Hari Lahir Pancasila di halaman Kantor Bupati Kobar Sabtu (1/6).

Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat menjadi inspektur upacara ketika memperingati Hari Lahir Pancasila di halaman Kantor Bupati Kobar Sabtu (1/6).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com Hari lahirnya Pancasila turut diperingati Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) dengan menggelar upacara memperingati di halaman Kantor Bupati Kobar, Sabtu (1/6/2019).

Upacara tersebut dipimpin langsung Bupati Kobar Hj Nurhidayah dan diikuti pejabat serta  aparatur negeri sipil (ASN) dilingkup pemkab Kobar, kemudian pelajar dari sejumlah sekolah.

Bupati saat membacakan amanat Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Republik Indonesia mengatakan, Pancasila sebagai dasar negara, dan ideologi negara yang digali oleh para pendiri bangsa sebelumnya. Keberadaannya ini merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa untuk bangsa Indonesia.

Baca Juga :  Pelajar SMPN 7 Pasir Panjang Menangkan Lomba Cipta Menu

Karena lanjut dia, dengan keberadaan Pancasila bangsa Indonesia, memiliki nilai – nilai inklusivitas, toleransi dan gotong royong keberagaman.

“Dalam konteks itulah, sesuai pesan Presiden Jokowi bahwa memperingati dan merayakan hari lahir Pancasila setiap 1 Juni merupakan suatu keniscayaan. Karena didalamnya terdapat makna yang pertama, kita bisa mengenang dan merefleksikan momentum sejarah, dimana pendiri bangsa berhasil menggali nilai – nilai fundamental bangsa Indonesia sebagai dasar negara,”ungkapnya.

Baca Juga :  Haornas Diperingati dengan Senam Bersama

Kemudian yang kedua tambah dia, dengan merayakan hari kelahiran Pancasila,  masyarakat bisa membangun kebersamaan dan harapan untuk menyongsong kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik. (hm)

Share :

Baca Juga

Pemkab Kobar

Angkutan Mudik Lebaran Dipastikan Aman

Pemkab Kobar

Diskan Berikan Bantuan Bibit Ikan Pokdakan Kobar

Pemkab Kobar

Kobar Mulai Buka Pendaftaran CPNS 2019

Pemkab Kobar

Pawai Karnaval Warnai Peringatan Hari Pertempuran Kumai

Pemkab Kobar

Isi Kemerdekaan, Bupati Kobar Ajak Masyarakat Giat Bekerja

Pemkab Kobar

Percepat Serapan Anggaran untuk Tumbuhkan Perekonomian Kobar

Kobar

Awas! Tiga Orang Positif Corona di Kobar Ternyata Orang Tanpa Gejala

Pemkab Kobar

Dishub Kobar Bakal Rehab Traffick Light Berusia Tua