Home / Pemkab Kobar

Sabtu, 1 Juni 2019 - 15:04 WIB

Pemkab Kobar Peringati Hari Lahir Pancasila

Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat menjadi inspektur upacara ketika memperingati Hari Lahir Pancasila di halaman Kantor Bupati Kobar Sabtu (1/6).

Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat menjadi inspektur upacara ketika memperingati Hari Lahir Pancasila di halaman Kantor Bupati Kobar Sabtu (1/6).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com Hari lahirnya Pancasila turut diperingati Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) dengan menggelar upacara memperingati di halaman Kantor Bupati Kobar, Sabtu (1/6/2019).

Upacara tersebut dipimpin langsung Bupati Kobar Hj Nurhidayah dan diikuti pejabat serta  aparatur negeri sipil (ASN) dilingkup pemkab Kobar, kemudian pelajar dari sejumlah sekolah.

Bupati saat membacakan amanat Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Republik Indonesia mengatakan, Pancasila sebagai dasar negara, dan ideologi negara yang digali oleh para pendiri bangsa sebelumnya. Keberadaannya ini merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa untuk bangsa Indonesia.

Karena lanjut dia, dengan keberadaan Pancasila bangsa Indonesia, memiliki nilai – nilai inklusivitas, toleransi dan gotong royong keberagaman.

Baca Juga :  Plh. Sekda Kobar Hadiri Groundbreaking Pra TMMD di Pangkut

“Dalam konteks itulah, sesuai pesan Presiden Jokowi bahwa memperingati dan merayakan hari lahir Pancasila setiap 1 Juni merupakan suatu keniscayaan. Karena didalamnya terdapat makna yang pertama, kita bisa mengenang dan merefleksikan momentum sejarah, dimana pendiri bangsa berhasil menggali nilai – nilai fundamental bangsa Indonesia sebagai dasar negara,”ungkapnya.

Baca Juga :  Pemkab Kobar Salurkan Masker Bagi Masyarakat Dua Kecamatan

Kemudian yang kedua tambah dia, dengan merayakan hari kelahiran Pancasila,  masyarakat bisa membangun kebersamaan dan harapan untuk menyongsong kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik. (hm)

Share :

Baca Juga

Pemkab Kobar

Dinkes Kobar Bakal Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Pemkab Kobar

Bupati Kobar Tegaskan Belum Ada Rencana Tutup Bandara dan Pelabuhan

Pemkab Kobar

Pj Bupati Kobar Tinjau Rumah Betang Pasir Panjang, Ini Pesannya

Pemkab Kobar

Pemkab Kobar Distribusikan Masker Bantuan Gubernur Kalteng

Pemkab Kobar

Mantap!! Satpol Bongkar Pabrik Miras di Kecamatan Kolam

Pemkab Kobar

Bupati Minta Seluruh SOPD Dukung Program Perlindungan Sosial 

Pemkab Kobar

Pengembangan Pariwisata Perlu Melibatkan Pihak Ketiga

Pemkab Kobar

BPK Serahkan LHP Bantuan Keuangan Parpol TA 2021