Pemkab Kobar Gelar Workshop Percepatan Reformasi Birokrasi

Para peserta workshop dari kalangan ASN saat serius mendengarkan pemaparan sambutan dari Sekda Kobar Suyanto Senin (24/6/2019).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Dalam rangka membangun kualitas sumber daya manusia (SDM) dan memperbaiki pelayanan birokrasi, Pemkab Kotawaringin Barat (Kobar), menggelar workshop pelaksanaan percepatan reformasi birokrasi, di Aula Pemkab Kobar, Senin (24/6/2019). Kegiatan ini dibuka secara langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Kobar Suyanto.

Suyanto mengatakan, pelatihan ini digelar untuk meningkatkan kualitas SDM birokrasi Pemkab Kobar. Karena peningkatan tersebut diperlukan untuk mengubah mindset dan budaya kerjanya. Sehinga ke depan SDM aparatur Pemkab Kobar bisa berkembang menjadi lebih baik.

“Jika masih ditemukan keberadaan sistem birokrasi yang  belum baik, maka kita ubah menjadi lebih baik lagi. Perubahan tadi menyangkut kelembagaan, dalam hal sinkronisasi peraturan perundangan menyangkut bagaimana kita lebih cepat maju di bandingkan kondisi yang sekarang,” jelas Suyanto.

Untuk itulah, lanjut Suyanto, reformasi birokrasi tadi harus  harus dilakukan oleh semua pihak dalam lingkup Pemkab  Kobar.

“Standar Operation Procedure (SOP) yang ada kita evaluasi  Bila ditemui hambatan dalam hal pelayanan birokrasi kita bersama-sama mencari apa permasalahannya, untuk memperbaiki hal tersebut,” tandas Suyanto. (yus)