Masyarakat Diminta Sediakan Tempat TPS

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Murung Raya, Paulus Karya Manginte

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang atau DPUPR Murung Raya akan membenari Tempat Pembuangan Sampah atau TPS sementara.

Hal ini disampaikan Sekretaris DPUPR Mura Paulus Karya Manginte bahwa banyak dari TPS sementara di Kota Puruk Cahu yang sudah rusak dan hilang.

“Pembenahan ini sedang kami proses, semoga dalam waktu dekat bisa terealisasikan membuat TPS sementara yang lebih besar dibeberapa titik agar bisa menampung sampah dari masyarakat ketika petugas kebersihan sedang libur,” pungkasnya, Kamis (20/06/2019).

Untuk sementara ini, pihak dari DPUPR Mura mengaharapkan agar ketika dibuatnya TPS sementara masyarakat bisa memberi tempat untuk membangun TPS sementara dibeberapa titik di Kabupaten Murung Raya.

“Kendalanya seperti sebelumnya ketika kami menepatkan TPS sementara warga banyak yang protes namun tidak memberi solusi kepada kita agar ada tempat yang tepat untuk TPS sementara,” tutup Paulus.

Selain itu, Paulus juga mengatakan kesadaran masyarakat dalam membuang sampah juga diperlukan. Petugas kebersihan banyak yang mengeluhkan disetiap TPS sementara yang disediakan sampah berserakan akibat dari masyarakat tidak menaruh sampah kedalam TPS dengan benar. (tri)