Dewan Bakal Sikapi Pengaduan Karyawan PT LAK

Anggota DPRD Kapuas Darwandie

KUALA KAPUAS, KaltengEkspres.com  – Menyikapi terkait kedatangan karyawan PT Lifere Agro Kapuas (LAK) ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kapuas Jumat (28/6/2019) lalu, Anggota DPRD Kapuas Darwandie mengungkapkan bahwa pihaknya bakal memediasi antara karyawan dengan perusahaan setempat guna menyelesaikan permasalahan kedua belah pihak.

“Kami segera merespon terkait adanya pengaduan para buruh PT LAK untuk menggelar mediasi, antara kedua belah pihak, guna mengetahui permasalahan ini lebih dalam,”ungkap Darwandie kepada awak media Sabtu (29/6/2019).

Ia menjelaskan, bahwa permasalahan antara kedua belah pihak ini harus disikapi karena rencananya pada tanggal 2 Juli nanti karyawan tersebut kembali datang ke DPRD Kapuas guna mengelar aksi damai lanjutan.

“Kita lihat saja nanti apakah pihak keamanan memberi izin, yang pasti kalau kita siap menerima aspirasi mereka. Untuk itu kita berharap, semoga pada saat aksi damai nanti unsur pimpinan baik dari DPRD maupun Pemkab Kapuas ada ditempat, sehingga bisa dikoordinasikan guna menyikapi keinginan karyawan tersebut,” tandasnya. (as/hm)