Warga Diimbau Pastikan Keamanan Rumah Saat Ditinggal Mudik

KUALA KAPUAS, KaltengEkspres.com – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Robert L Gerung, mengimbau kepada masyarakat yang ingin mudik ke kampung halamannya, agar memastikan keamanan rumah yang ditinggalkan saat mudik libur lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah.

“Sebelum berangakat terlebih dahulu pastikan keamanan rumah, karena nanti akan ditinggal mudik cukup lama. Apalagi ini cuti bersama sangat lama,” ungkap Robert, Jumat (31/5/2019)

Tak hanya itu, politisi senior PDI Perjungan Kapuas ini, juga meminta kepada warga mengecek bagian listrik dan kompor yang biasanya rawan memicu terjadinya kebakaran rumah, sehingga harus lebih diteliti sebelum berangkat.

“Yang sangat penting juga aliran listrik di rumah begitu juga kompor itu sangat berbagaya jika lupa, karena biasanya kebakaran selama ini berasal karena arus pendek dan kompor,” terangnya.

Selain itu ia meminta kepada aparat keamanan dapat melakukan pemantauan terhadap rumah yang ditinggal pemiliknya mudik, agar tidak menjadi korban kasus kriminal seperti pencurian yang biasanya marak terjadi di saat menjelang hari raya ini. (ab)