Wabup Intruksikan Pawai Taruf Harus Dilaksanakan

Wabup Katingan Sunardi saat memberikan keterangan kepada awak media, Selasa (21/5).

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Wakil Bupati (Wabup) Katingan Sunardi N.T Litang mengintruksikan agar pawai ta’aruf atau pawai ramadan harus diselenggarakan dan dapat dikoordinir dengan baik pada malam lebaran tahun ini.

“Pawai ta’aruf tahun ini harus diselenggarakan dan dikoordinir dengan baik,”kata Sunardi, di Kantor Bupati Katingan, Selasa (21/5/2019).

Karena itu lanjut dia, dirinya meminta agar pawai ta’aruf dipersiapkan jauh-jauh hari sehingga ketikan pelaksanaannya bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Selain itu Sunardi juga mengharapkan, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Katingan yang telah memperoleh dana Rp 300 juta, untuk mempersiapkan perayaan hari besar Islam, salah satu nya untuk pelaksanaan pawai ta’aruf ini.

“PHBI tahun ini mendapatkan anggaran kurang lebih 300 juta hibah dari Pemkab Katingan, saya pikir dana tersebut bisa menyelenggarakan pawai ta’aruf pada malam lebaran nanti,”paparnya.

Namun, tambah dia, jika PHBI tidak mampu melaksanakan maka dirinya akan meminta LPTQ yang mengambil alih.“LPTQ siap mengambil alih jika memang PHBI tidak mampu melaksanakan pawai ta’aruf,”tegas Sunardi. (ejk)