HUT Otonomi, Diharapkan Jadi Motivasi Membangun Daerah

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com Gubernur Kalteng  H. Sugianto Sabran mengharapkan HUT Otonomi Daerah, Hari Pendidikan dan Kebangkitan Nasional jadi motivasi dalam membangun daerah.

Hal ini disampaikannya saat memimpin upacara peringatan HUT Otonomi Daerah, Hati Pendidikan dan Kebangkitan Nasional, Kamis (2/5/2019).

Sugianto mengatakan, dengan tiga HUT yang diperingati ini, setidaknya bisa menambah motivasi dan semangat agar terus berjuang untuk membangun bangsa dan negara di semua sektor.

“Saya harapkan dengan memperingati Hari Otonomi Daerah, Hari Pendidikan Nasional, dan Hari Kebangkitan Nasional tingkat Kalteng Tahun 2019 ini, dapat menambah semangat kita untuk terus berjuang membangun bangsa dan negara di semua sektor”katanya.

Karena itu lanjut dia, diharapkan pengabdian masing-masing dalam membangun bangsa dan negara dalam semua sektor kehidupan untuk mencapai masyarakat yang sejahtera , adil dan makmur dalam bingkai negara kesatuan republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

“Khusus untuk generasi muda kita, saya harapkan harus berkarakter dan berbudaya. Yakni generasi yang bebas dari narkoba, generasi yang cerdas mandiri dan kreatif, generasi yang siap menerima estafet kepemimpinan bangsa dalam mewujudkan Indonesia Emas pada tahun 2045,”ungkapnya.

Sementara dalam acara tersebut diikuti oleh lebih dari 4.000 peserta yang terdiri dari TNI/Polri, ASN Pemprov, ASN Guru, dan mahasiswa serta pelajar. (hen/adv)