Dilindas Avanza, Pengendara Motor Tewas

Korban saat dievakuasi petugas kepolisian ke RSUD Murjani Sampit. Insert warga dan anggota polisi saat mengevakuasi korban ketika terlindas mobil seusai kejadian Jumat (31/5).

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Kecelakaan maut merenggut korban jiwa untuk kesekian kalinya terjadi di ruas Jalan Jendral Sudirman, tepatnya di KM 6 depan Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kotim.

Sebuah mobil minibus Toyota Avanza Nopol KH 1673 FG menabrak dan melindas pengendara sepeda motor Honda Sonic Nopol KH 5093 XX yang dikendarai Nada S di ruas jalan setempat Jumat (31/5/2019) sekitar pukul 10.00 WIB. Akibat kejadian ini pengendara motor langsung tewas di lokasi karena sempat terlindas mobil, bahkan sepeda motornya terseret dibawah mobil sepanjang beberapa meter.

Informasi yang dihimpun di lapangan menyebutkan, kecelakaan maut ini berawal ketika pengendara motor Honda Sonic Nada berboncengan dengan temannya melaju dari arah Sampit menuju Pangkalan Bun. Diduga ketika melintasi lokasi kejadian, pengendara ini berupaya hendak menyalip sepeda motor yang ada di depannya.

Naasnya, saat menyelip bagian depan sepeda motor menabrak kenalpot kendaraan yang hendak diselip. Sehingga sepeda motor korban oleng dan terjatuh ke jalur kanan arah arus berlawanan. Saat bersamaan, datang mobil Avanza yang melaju dari arah Pangkalan Bun menuju Sampit.

Karena jarak sudah dekat, akhirnya tabrakan tak terhindarkan. Korban yang saat itu terjatuh langsung ditabrak dan terlindas mobil Avanza. Bahkan sepeda motor terseret beberapa meter. Kejadian itu membuat korban tewas ditempat kejadian. Sedangkan teman yang di boncenginya selamat hanya mengalami luka ringan.

Kasatlantas Polres Kotim AKP Yudha Setiawan ketika dimintai keterangan, membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurut dia, kejadian telah ditangani pihaknya, dengan melakukan olah TKP dan mengevakuasi jasad korban ke RSUD Dr Murjani Sampit.

“Saat ini anggota masih memintai keterangan saksi terkait kejadian tersebut,”ungkapnya Jumat (31/5). (ar/hm)